Rauhanda Riyantama
Borneo FC. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Prediksi Borneo FC vs Barito Putera dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021 digelar hari ini. Laga tersebut bakal bergulir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (17/9/2021) pukul 15.15 WIB.

Pertandingan ini akan jadi ujian besar bagi Borneo FC yang baru saja ditinggal pelatih Mario Gomez yang mundur dari klub secara mendadak.

Manajemen tim mengumumkan kepergian sosok asal Argentina tersebut bersama asistennya, Kamis (16/9/2021) alias sehari jelang duel melawan Barito Putera.

Baca Juga:
Diminta Fan Atletico Madrid Cederai Griezmann, Begini Reaksi Joao Felix

Kepergian sang juru taktik yang kini digantikan asisten pelatih Ahmad Amiruddin selaku caretaker, tentunya bisa memengaruhi mentalitas para pemain.

Apalagi, skuad Pesut Etam sejak awal dibangun oleh Mario Gomez. Tugas Ahmad Amiruddin kian berat jika melihat hasil yang diraih Borneo FC pekan lalu. Mereka kalah 0-1 dari Persik Kediri.

Terlepas dari kepergian Mario Gomez, Borneo FC diperkirakan akan tetap menurunkan komposisi pemain yang tak jauh berbeda di laga ini.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2021 Pekan Ketiga: Hari Ini Ada Borneo FC vs Barito Putera

Gelandang enerjik, Jonathan Bustos sepertinya akan dimainkan sejak menit awal, berbarengan dengan penyerang gaek Boaz Solossa.

"Yang pertama semua pemain dalam kondisi siap termasuk alhamdulillah Boaz Solossa kondisinya sudah fit," kata Amiruddin.

Tidak adanya Mario Gomez tentu bisa jadi keuntungan Barito Putera yang punya ambisi besar untuk bangkit dari keterpurukan pasca menelan kekalahan dalam dua laga terakhir.

Baca Juga:
Digelar 26 September, Begini Format dan Pembagian Grup Liga 2 2021

Pada pertandingan pekan pertama, Barito Putera ditundukkan Persib Bandung dengan skor 0-1, kemudian takluk 1-2 dari Bali United akhir pekan lalu.

Pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengatakan bahwa seluruh elemen di dalam tim telah membulatkan tekad untuk bisa mengantongi poin dalam laga ini.

Di samping itu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga mengungkapkan persiapan tim cukup baik dan para pemain sangat antusias menatap laga melawan Borneo FC.

Baca Juga:
Pede Banget! West Ham Usung Target Juara di Liga Europa

"Persiapan berjalan baik walaupun kami mengalami dua kekalahan. Pemain cukup antusias dan tetap semangat untuk menatap laga ketiga ini," kata Djadjang Nurdjaman.

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Nuridin Davronov, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Boaz Solossa, M Sihran.

Pelatih/caretaker: Ahmad Amiruddin (Indonesia)

Barito Putera (4-4-2): M Riyandi; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, M Rifky Suryawan; Rizky Pora, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, M Rafi Syarahil; Rafinha, Aleksandar Rakic;

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Jadwal siaran langsung

Borneo FC vs Barito Putera
Stadion Wibawa Mukti, Cikarang
Kick-off 15.15 WIB
Live streaming vidio.com

(Adie Prasetyo)

Load More