Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Borneo FC Samarinda, Mario Gomes dilaporkan telah mengundurkan diri secara sepihak. Tak sendirian, pelatih kiper Jorge Rodrigues dan pelatih fisik, Marcos Gonzales juga mengikuti langkah Mario Gomez.

Kabar pengunduran diri Mario Gomez ini diumumkan secara resmi oleh situs Borneo FC. Dalam laporannya, ketiga pelatih asing ini mengumumkan diri mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial.

Pengunduran diri Mario Gomez serta dua staf pelatihnya ini dilakukan usai kekalahan Borneo FC dari Persik Kediri pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:
Pakai Dress Transparan, Gaya Mantan Cristiano Ronaldo di Met Gala 2021

Pihak manajemen pun bingung dan tidak mendapatkan alasan kuat soal pengunduran diri sepihak. Padahal Gomez dan Marcos Gonzales masih punya kontrak hingga Desember tahun ini, sedangkan Jorge sampai April 2022 mendatang.

Atas langkah sepihak Mario Gomez tersebut, klub berjuluk Pesut Etam ini akan membawa masalahnya ke rahan FIFA DRC (Dispute Resolution Chamber). Sebab, tindakan Gomez dinilai merugikan klub karena kompetisi baru berjalan dua pekan serta tak menghormati kontrak yang ada.

Mario Gomez mengundurkan diri dari posisi pelatih Borneo FC. (Instagram/borneofc.id)

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," ucap manajer Farid Abubakar dikutip dari situs resmi Borneo FC pada Kamis (16/9/2021).

Baca Juga:
Tonton Laga Chelsea di Stamford Bridge, Gaya Model Rusia Ini Curi Atensi

Dalam laporannya itu, manajemen menegaskan bahwa semua pemain dipastikan akan fokus untuk menghadapi laga Liga 1 selanjutnya. Posisi Gomez sendiri akan ditangani oleh pelatih caretaker Ahmad Amiruddin.

"Sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga, klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya," imbuh Abubakar.

Saat ini, Borneo FC berada di posisi ke-5 klasemen Liga 1 2021 dengan raihan tiga poin. Mereka meraih satu kemenangan atas Persebaya Surabaya di laga pembuka. Lalu menelan kekalahan tipis 0-1 dari Persik Kediri.

Baca Juga:
Profil Anna Lewandowska, Si Garang di Balik Suburnya Robert Lewandowski

Load More