Husna Rahmayunita
Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Paulo Henrique (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Nama bomber Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique menjadi perbincangan pecinta sepak bola Indonesia di dua pekan awal BRI Liga 1 2021-2022.

Paulo Henrique menjadi buah bibir karena membantu Persiraja meraih hasil gemilang di dua pekan awal BRI Liga 1 2021-2022 berkat gol-golnya.

Dalam dua pekan awal ini, Henrique telah mencetak tiga gol untuk Laskar Rencong dan bersanding bersama bomber Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel di puncak top skor sementara Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
5 Pemain Top yang Terdampar di Divisi Kedua Liga Eropa, Ada Eks Chelsea

Tiga gol yang dibuat penyerang berusia 30 tahun diciptakan saat melawan Bhayangkara FC (1 gol) dan di laga melawan PSS Sleman (2 gol).

Dua gol yang Paulo Henrique ciptakan di laga melawan PSS Sleman (11/09/21) membuat Persiraja Banda Aceh merengkuh kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2021-2022.

Henrique mencetak dua gol ke gawang PSS lewat sontekan penalti di menit ke-68 dan memastikan kemenangan Persiraja di menit ke-85 lewat aksi individunya.

Baca Juga:
Aksi Cristiano Ronaldo Lari Kencang 32,5 Km per Jam, Disorot saat Debut

Sedangkan satu gol yang ia lesakkan ke gawang Bhayangkara FC dibuat melalui proses ciamik lewat tandukannya yang mengungguli Awan Seto dalam duel udara.

Atas instingnya dalam mencetak gol ini pula, Henrique menjadi salah satu nominasi pemain terbaik pekan kedua Liga 1 2021-2022.

Profil Paulo Henrique

Baca Juga:
Intip Pesona 5 WAGs Man United saat Tonton Debut Ronaldo di Old Trafford

Paulo Henrique memiliki nama lengkap Paulo Henrique Santos de Azevedo. Dari namanya sajanya, sudah jelas bahwa ia merupakan legiun asing Persiraja Banda Aceh dari Brasil.

Seperti pesepak bola dari negeri Samba pada umumnya, Henrique mengawali karier sepak bolanya di Brasil. Dikutip dari Transfermarkt, klub pertama yang ia bela adalah Boavista SC.

Setelahnya, Henrique kerap bergonta-ganti klub di Brasil. Sederet klub seperti CRAC, Barra da Garca, Mixto, Operario, Ipora EC, UA Barbarense, Caldas Novas, Santos-AP, hingga Sao Paulo pernah dibelanya.

Baca Juga:
Detik-detik Imbrahimovic Cengkeram Lucas Leiva, Pemain Lazio Tak Berkutik

Barulah pada 2020 Henrique keluar dari kampung halamannya dan berkelana ke Eropa dengan membela klub Malta, Santa Lucia pada Juli 2020.

Di Malta pun kebiasaannya bergonta-ganti klub tersebut berlanjut. Tercatat selain Santa Lucia, Henrique pernah membela Marsa FC dan Victoria Hotspurs.

Pada Juni 2021, Persiraja pun merekrut Paulo Henrique dan melengkapi kuota asing yang dimiliki Laskar Rencong untuk BRI Liga 1 2021-2022.

Dengan penampilan apik Henrique di pekan-pekan awal BRI Liga 1 2021-2022, diyakini keran golnya takkan berhenti begitu saja.

Jangan heran bila nama Paulo Henrique masuk dalam daftar calon pencetak gol terbanyak dan berhasil membawa Persiraja Banda Aceh berbicara banyak di BRI Liga 1 2021-2022.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More