Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Gelandang Timnas Wales, Gareth Bale. (Geoff Caddick / AFP)

Bolatimes.com - Bagi banyak orang menjadi pemain sepak bola di level profesional adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tapi nyatanya, tak semua pesepak bola profesional menyukai olahraga yang digelutinya, misal seperti Gareth Bale.

Sebagaimana diketahui, Gareth Bale merupakan salah satu pemain bintang di dunia sepak bola. Saat ini, pemain berpaspor Wales tersebut membela panji Real Madrid.

Akan tetapi, Bale lebih menyukai olahraga golf ketimbang sepak bola. Nah, ternyata bukan hanya Bale saja pesepak bola profesional yang tidak menaruh sepak bola di daftar olahraga favoritnya. Berikut rangkumannya seperti disadur dari laporan Dailystar pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:
Sudah Cetak 2 Gol, Dirtek FC Utrecht Yakin Bagus Kahfi Tembus Tim Utama

1. Gareth Bale

Gareth Bale tertunduk lesu usai gagal bawa Wales ke perempatfinal Euro 2020 karena kalah dari Denmark 0-4. (KOEN VAN WEEL / POOL / AFP)

Gareth Bale pernah membuat kontroversi ketika membela Timnas Wales. Saat itu, dia membawa bendera negaranya yang bertuliskan 'Wales, Golf, Madrid'.

Dari situ terlihat Bale tidak menyukai sepak bola. Bahkan dia pernah berkata lebih senang menonton pertandingan golf daripada sepak bola.

Baca Juga:
Pamer Pose Berani Pakai Jersey Bikini, Model Ini Beri Selamat Lionel Messi

"Saya tidak terlalu banyak menonton sepak bola. Jujur, saya lebih suka menonton golf," ucapnya.

2. David Batty

Pemain timnas Inggris David Batty [AFP]

David Batty merupaan pemain yang pernah membela Leeds United, Newcastle United, dan Blackburn Rovers. Batty merupakan pemain yang pernah meraih juara Liga Inggris bersama Leeds (1992) dan Blackburn Rovers (1995).

Baca Juga:
5 Kiper yang Pernah Jadi Top Skor Klub, Ada Penjaga Gawang Timnas Jerman

Bersama Leeds, Batty bahkan pernah membantu tim berjuluk The Whites meraih dua trofi English Super Cup dan Player of the Year di Newcastle ada musim 1997/1998.

Meski demikian, Batty mengaku tak menyukai sepak bola. Sejak dia pensiun, dia mengaku belum pernah menonton pertandingan lagi.

"Sepak bola Inggris membosankan. Saya belum pernah menonton pertandingan sejak pensiun dan saya tidak mengerti siapa yang mau membayar untuk menontonnya," katanya.

Baca Juga:
Bikin Salut, Cara Nagita Slavina Ladeni Tukang Ngutang

3. Bobby Zamora

Bobby Zamora memenangkan Championship bersama QPR [AFP]

Bobby Zamora merupakan pemain yang banyak menghabiskan kariernya di Inggris. Dia kerap bergonta-ganti ti seperti di Tottenham Hotspur, Brighton, West Ham, Fulham, hingga Quens Park Rangers.

Sayangnya, dia mengatakan bahwa bukan penggemar berat sepak bola. Dia mengakuinya ketika masih bermain untuk QPR.

"Saya bukan penggemar berat sepak bola, sungguh. Saya tidak menonton pertandingan di malah hari atau semacamnya," ungkap Bobby Zamora.

4. Stephen Ireland

Pemain Stoke City Stephen Ireland (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea [AFP]

Jika mengikuti perjalanan Manchester City, nama Stephen Ireland pasti tak asing bagi kalian. Ireland pernah menjadi bintang The Citizens pada musim 2008/2009.

Berprofesi sebagai pemain sepak bola, buktinya tak membuat Ireland menyukainya. Bahkan dia mengaku terjebak bisa bermain sepak bola.

"Sepak bola itu sial, mengapa saya terjebak melakukannya," tegasnya.

5. David Bentley

David Bentley pernah dijuluki the next David Beckham. Dia bercerita awalnya menyukai sepak bola ketika masih kecil. Beranjak dewasa, kecintaan Bentley kepada sepak bola memudar ketika dia akhirnya menjadi pemain profesional.

"Saya ingat mengajak anjing saya jalan-jalan, berpikir 'ini bukan untuk saya'. Saya bosan dengan semua omong kosong yang menyertainya. Orang-orang ingin Anda menjual diri sebagai sesuatu yang bukan diri Anda," ucap Bentley setelah pensiun pada 2014 silam.

6. Carlos Tevez

Striker Manchester City Carlos Tevez merayakan golnya ke gawang Watford. AFP /PAUL ELLIS

Carlos Tevez merupakan pemain Argentina yang punya karier cemerlang. Dia pernah berseragam Manchester City, Manchester United, dan Juventus.

Di ujung kariernya, Tevez pulang ke klub masa kecilnya, Boca Juniors. Sayangnya kini Tevez dilepas saat kontraknya selesai dan belum punya klub.

Anehnya, meski hebat bermain sepak bola, Tevez tak menyukai olahraga tersebut. Seperti Bale, dia lebih senang menonton golf.

"Saya tidak suka sepak bola. Jika ada Barcelona vs Real Madrid dan ada turnamen golf di saluran lain, saya akan menonton golf," tegas Tevez.

7. Gabriel Batistuta

Pemain Fiorentina Gabriel Batistuta menanduk bola [AFP]

Nama terakhir adalah legenda sepak bola dari Argentina, yaitu Gabriel Batistuta. Bagi banyak pecinta sepak bola, Batistuta adalah sosok pemain yang kerap menjadi andalan karena permainan apiknya.

Namun, jago bermain sepak bola tidak menjamin bahwa Batistuta menyukai dunia kulit bundar. Dia mengaku menjadi pesepak bola adalah profesi saja dan dia tidak menyukai sepak bola.

"Saya tidak suka sepak bola, itu hanya profesi. Setiap kali kembali ke Argentina untuk libur, teman-teman akan mengundangku bermain polo."

"Saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya. Saya mencobanya, dan akhirnya menyukainya. Itu adalah hobi, tapi saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan karena semakin banyak bermain, semakin saya bisa melakukannya, Ini kesenangan yang saya miliki," ucap sang legenda asal Argentina tersebut.

Load More