Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bagus Kahfi melakoni debut bersama Jong Utrecht di laga persahabatan. (Instagram/baguskahfiii)

Bolatimes.com - Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, yakin bahwa Bagus Kahfi bisa menembus tim utama. Hal ini berkaca dengan performa Bagus yang sudah debut bersama Jong FC Utrecht serta mencetak dua gol di laga uji coba.

Bagus Kahfi sudah tampil sebagai pemain pengganti ketika Jong Utrecht memainkan dua laga uji coba yakni kontra TOP Oss (29 Juli) dan Jong SC Heerenveen (3 Agustus).

Dua pertandingan tersebut merupakan persiapan Jong Utrecht menghadapi Eerste Divisie 2021/2022 atau kompetisi kasta kedua Liga Belanda yang akan dimulai pada 10 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Pamer Pose Berani Pakai Jersey Bikini, Model Ini Beri Selamat Lionel Messi

Di kompetisi resmi, pemain asal Magelang ini juga sudah menjalani debut. Momen ini terjadi ketika Jong Utrecht melawan SC Telstar pada pekan keempat Eerste Divisie pada 28 Agustus lalu.

Saat itu, Bagus hanya bermain tiga menit saja. Jong Utrecht sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Bagus Kahfi. (Dok. FC Utrecht)

Tak lama dari laga debutnya, Bagus Kahfi akhirnya dipasang sebagai starter ketika Jong Utrecht menggelar laga uji coba melawan La Louviere Centre, Jumat (3/9/2021) malam WIB.

Baca Juga:
5 Kiper yang Pernah Jadi Top Skor Klub, Ada Penjaga Gawang Timnas Jerman

Dalam laga itu, saudara kembar Bagas Kaffa bermain impresif dengan mencetak dua gol. Hasil akhir pertandingan, tim Bagus menang dengan skor 5-2 dari lawannya.

Nah, melihat perkembangan Bagus ini Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, menyebut striker asal Indonesia itu sebagai pemain potensial. Dia yakin pemain berusia 19 tahun ini akan menembus tim utama.

"Masih sulit untuk memperkirakan bagaimana kelanjutannya, tapi dia melakukan debut dengan Jong (Utrecht) yang merupakan awal baik baiginya," ucap Zuidam dikutip dari media Belanda Ad.nl pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:
Bikin Salut, Cara Nagita Slavina Ladeni Tukang Ngutang

"Periode mendatang dia harus menunjukkan bagaimana perkembangannya dan apakah dia benar-benar bisa bergabung ke tim. (Menembus) tim utama adalah kemungkinan langkah selanjutnya. Ini seperti buku dan kita masih ada di bab satu, bagaimanapun, dia (Bagus) sedang dalam perjalanan," imbuhnya.

Bagus Kahfi Gabung ke FC Utrecht pada Februari 2021 lalu. Dia awalnya hanya ditempatkan di tim U-18. Nah, kini Bagus sudah dipromosikan ke tim U-21 atau yang biasa disebut Jong FC Utrecht.

Baca Juga:
Profil Luuk de Jong, Striker Barcelona yang Diklaim Lebih Baik dari Neymar

Load More