Husna Rahmayunita
Aksi bar-bar Saiful Indra Cahya di laga uji coba AHHA PS Pati vs Persiraja. (Instagram/@pengamatsepakbola).

Bolatimes.com - Pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya mendapat teguran keras dari manajemen klubnya setelah insiden tendangan Kung Fu yang dilayangkannya kepada pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhiif.

Syaiful Indra Cahya dianggap telah bermain kasar hingga mencelakai Muhammad Nadhiif dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (6/9/2021) sore.

Dalam pertandingan yang digelar secara tertutup itu, AHHA PS Pati menang 3-0 atas Persiraja. Namun kemenangan itu, dinodai dengan tindakan kasar pemain The Java Army.

Baca Juga:
Syaiful Indra Cahya Minta Maaf usai Tendang Wajah Pemain Persiraja

Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran keras dengan menendang wajah Muhammad Nadhiif. Ia pun dikeluarkan dari lapangan oleh wasit.

Mengenai insiden tersebut, manajemen AHHA PS Pati buka suara. Mereka mengklaim telah memberikan teguran keras kepada yang bersangkutan.

Selain itu, AHHA PS Pati juga menyampaikan permohona maaf kepada Persiraja dan masyarakat Aceh atas insiden yang terjadi.

Baca Juga:
Liverpool Berusaha Selamatkan Naby Keita dari Kudeta Militer

Syaiful Indra Cahya. (Instagram/syaiful_indra_cahya)

"Syaiful saya tegur keras. Saya meminta maaf kepada Persiraha dan masyarakat Aceh," ungkap manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi seperti dikutip dari postingan akun Instagram klub, Selasa (7/9/2021).

Pria yang karib disapa Kang Jalu itupun mengaku telah mengingatkan kepada anak asuhannya untuk respect kepada lawan apapun kondisinya.

"Kita semua, sama-sama mencari nafkah dari lapangan hijau, dan Syaiful sudah meminta maaf atas perbutannya. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk pemain lain," sambungnya.

Baca Juga:
Bawa Mesir Tak Terkalahkan Selama 2 Tahun, Hossam El Badry Malah Dipecat

Kejadian ini menjadi perhatian pecinta sepak bola Indonesia di media sosial. Banyak yang berkomentar usai AHHA PS Pati mengambil sikap atas ulah pemainnya.

Namun adapula yang memberikan tanggapan sinis, terlebih diketahui dalam pertandingan kemarin tak hanya insiden tendangan Kung Fu, tetapi ada keributan yang dipicu pemain AHHA PS Pati, Zulham Zamrun.

Ia melancarkan tekel ketika berniat mengambil bola tapi terkena kaki pemain Persiraja. Kejadian inipun menjadi sorotan.

Baca Juga:
Tottenham Denda Lo Celso dan Romero usai Gabung Timnas Argentina Tanpa Izin

"Zulham juga tuh kasih teguran keras, dimainin skill bukan otot," kata @alpian***.

"Main bola apa mau UFC ..kaya bukaan pemain bola. Bikin jelek nama klub ajah, ubah pemain dan terapkan disiplin dalam sepak bola," timpal @itslu***.

"Skill alakadarnya prestasi gk ada giliran maen diluar kagak berani sok keras mending jadi pemain ufc aja," tulis @steven***.

"Semoga benar-benar bisa jadi bahan evaluasi tim dan pembelajaran kedepannya," harap @lihatkeb***.

Sementara itu, Syaiful Indra Cahya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Muhmmad Nadhiif atas aksi kasarnya melalui pesan singkat Instagram.

Load More