Irwan Febri Rialdi
Suasana laga Liga 1 2021-2022 PSM Makassar kontra Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam WIB. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Bolatimes.com - PSM Makassar hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 ketika menghadapi Arema FC yang pincang pada laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021). Di laga itu, Arema FC bermain dengan empat pemain sejak menit keempat.

Meski kalah jumlah pemain, Arema unggul lebih dulu di laga ini. Pada menit ke-22, Hanif Sjahbandi membawa Singo Edan unggul lewat golnya dari titik putih.

PSM sendiri sukses menyamakan skor semenit kemudian lewat gol Ilham Udin Armayn.

Baca Juga:
Andre Onana Tolak Perpanjang Kontrak di Ajax

Dengan hasil ini, Arema dan PSM sama-sama mengoleksi satu poin di klasemen sementara Liga 1, dan masing-masing duduk di urutan ketujuh dan kesembilan.

Di Pakansari, pelanggaran dari Jayus Hariono dianggap membahayakan pemain lawan. Ia pun mendapat kartu merah langsung oleh wasit pada menit keempat.

Bermain 10 pemain sejak awal babak membuat Arema bermain lebih bertahan. Namun tak disangka-sangka, Arema mampu keluar dari gempuran PSM.

Baca Juga:
Ada Pemain Keturunan, Ini 5 Debutan Termuda di Era Liga 1

Bahkan pada menit ke-22, mereka mampu melakukan serangan balik melalui akselerasi cepat dari Kushedya Hari Yudo. Saat di depan gawang, ia dilanggar oleh kiper PSM dan mengakibatkan penalti.

Penalti pun dieksekusi Hanif Sjahbandi dan dia berhasil menjalankan tugasnya dengan sempura. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Belum genap dua menit, PSM menggencarkan serangan dan langsung berbuah gol. Adalah Ilham Udin Armayn yang mampu melakukan tendangan voli untuk membuat skor jadi 1-1.

Baca Juga:
Nyaris Bikin Lionel Messi Celaka, Adrian Martinez Beri Pengakuan

Skor tersebut bertahan sampai laga rampung.

Susunan Pemain:

Arema FC XI: Adilson Santos; Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi; Carlos Fortes, Didik Setiawan, Feby Eka, Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga:
Pesan Menohok Mantan Selingkuhan Cristiano Ronaldo untuk Georgina Rodriguez

Pelatih: Eduardo Almeida

PSM Makassar XI: Hilmansyah; Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Willem Pluim, Anco Jansen, Ilham Udin.

Pelatih: Milomir Seslija

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More