Husna Rahmayunita
Striker Persija Jakarta Marko Simic dibayang-bayangi pesebakbola Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Bolatimes.com - Persija Jakarta bakal berjumpa dengan PSS Sleman di pertandingan Liga 1 2021, Minggu (5/9/2021) malam.

Laga perdana Persija vs PSS Sleman bakala digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Menjelang pertandingan, Persija melakukan persiapan untuk mematangkan tim.

Salah satunya dengan mempelajari kekuatan lawan. Hal itu diungkapkan oleh Asisten pelatih Persija, Sudirman.

Baca Juga:
Cara Membedakan Oximeter Asli atau Palsu, Mudah Agar Tak Tertipu!

Ia mengaku sudah mulai menerapkan program latihan khusus untuk menyiapkan tim menghadapi laga perdana ini.

Tim pelatih yang dikomandoi langsung oleh Angelo Alessio ini sudah mengamati permainan lawan lewat video.

"Jelang laga perdana nanti, tentunya yang harus tim pelatih lakukan yang utama adalah menjaga kondisi fisik pemain," kata Sudirman dalam keterangan resmi klub seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Pose di Pinggir Kolam Renang, Potret Anya Geraldine Undang Rasa Penasaran

"Kami juga telah menganalisa video dari calon lawan kami, tujuannya tentu untuk memilih dan mematangkan taktik serta strategi terbaik untuk menghadapi PSS Sleman nanti" ungkap pelatih yang akrab disapa Jenderal tersebut.

Lebih lanjut, Sudirman mengaku modal Persija untuk menghadapi Liga 1 ini cukup memuaskan. Hal itu terlihat dari hasil beberapa uji coba yang dilakoni Macan Kemayoran --julukan Persija-- dalam sebulan terakhir.

Tim kesayangan Jakmania itu sudah melakoni empat uji coba di bulan Agustus lalu dengan menghadapi Dewa United (1-0), AHHA PS Pati (0-1), dan dua kali melawan Tira Persikabo (2-1 & 2-0).

Baca Juga:
Tampilkan Wajah Harry Kane, Postingan Tottenham Hotspur Bikin Geger

"Hasil yang memuaskan dari beberapa uji coba yang sudah kami lakukan karena apa yang selama ini jadi kekurangan tim sudah bisa mulai teratasi," jelas Sudirman.

"Hal itu terlihat dari peningkatan kondisi fisik, lalu bagaimana pressing ketat saat bermain juga sudah bagus. Apalagi tim bisa cetak gol, tentunya ini jadi satu modal berharga jelang Liga 1," pungkas Sudirman.

(Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Rilis Jersey Baru, Perib Bandung Usung Nilai Bhineka Tunggal Ika

Load More