Rauhanda Riyantama
Skuat Rans Cilegon FC gelar latihan setibanya di Turki. (Instagram/rans.cilegonfc.official)

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC di luar dugaan sukses menahan imbang 0-0 klub kasta kedua Liga Turki, 1922 Konyaspor, Minggu (22/8/2021). Berkat hasil tersebut, klub milik Raffi Ahmad itu pun jadi sorotan media Turki.

Sebagaimana diketahui, Rans Cilegon FC menjalani latih tanding dan training camp (TC) di Turki dalam rangka mempersiapkan diri menjelang bergulirnya Liga 2 2021 pada September mendatang.

Lawan pertama klub milik Raffi Ahmad di Turki adalah 1992 Konyaspor. Bagi 1922 Konyaspor, laga melawan Rans Cilegon FC juga dimanfaatkan sebagai persiapan j elang musim kompetisi.

Baca Juga:
Profil Gerrit Holtmann, Pemain Filipina yang Cetak Sejarah di Bundesliga

Media Turki haberdairesi.com menyoroti pertandingan antara 1922 Konyaspor melawan Rans Cilegon FC. Dalam laga itu, 1922 Konyaspor pun menurunkan pemain utama mereka.

"1992 Konyaspor menghadapi tim Indonesia Rans Cilegon dengan sebelas pemain utama. Pelatih Hakan Unal juga memberikan kesempatan untuk semua pemain di pertandingan ini. Dia puas dengan permainan yang ditampilkan," tulis laporan media Turki tersebut.

Rans Cilegon disorot media Turki saat tahan imbang 1922 Konyaspor. (screencapture)

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan juga pertandingan yang berjalan di fasilitas latihan Saracoglu ini berjalan dengan tensi yang alot.

Baca Juga:
Tak Banyak yang tahu, Ini Arti Tato Kecupan Bibir di Perut Lionel Messi

"1922 Konyaspor yang akan berlaga di Liga 2 Turki menghadapi tim Indonesia Rans Cilegon FC dalam pertandingan persiapan. Laga ini berlangsung keras dan alot dan berakhir 0-0," imbuhnya.

Di sisi lain, akun Instagram Rans Cilegon FC juga membagikan hasil pertandingan. Mereka menyebutkan bahwa laga ini disambut antusias oleh pecinta sepak bola di Indonesia.

"Dalam cuaca terik, semangat pemain Rans Cilegon FC tak kendor! Terbukti berhasil mempertahankan skor 0-0 hingga akhir pertandingan," tulisan di caption unggahannya.

Baca Juga:
4 Pemain Top Alumni Chievo Verona, Ada yang Pernah Main di Liga Indonesia

"Pertandingan yang menyenangkan bagi penikmat sepak bola tanah air, telah ditonton secara Live oleh 43k orang. Hal ini membuktikan bahwa supporter Indonesia haus akan pertandingan yang sengit nan menghibur," tutupnya.

Hasil pertandingan 1922 Konyaspor melawan Rans Cilegon FC. (Instagram/rans.cilegonfc.official)

Selanjutnya, Rans Cilegon FC akan kembali bertanding melawan Fenerbahce yang digelar hari ini Selasa (24/8/2021) di Fenerbahçe Topuk Yaylas Resort&Sport.

Rans Cilegon FC sendiri hanya akan berhadapan dengan tim U-19 dari Fenerbahce karena jadwal yang padat dari tim utama.

Baca Juga:
Profil Chievo Verona, Klub Italia yang Resmi Bubar karena Bangkrut

Load More