Rauhanda Riyantama
Logo resmi Liga 1 2021/2022. [Twitter @pt_lib]

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selako operator, telah menyiapkan dua venue untuk kick-off pertama Liga 1 2021/2022. Adala Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dan Stadion Pakansari di Bogor.

Liga 1 2021/2022 rencananya akan digelar mulai 27 Agustus 2021. Adapun sampai dengan saat ini belum diputuskan di mana partai pembuka kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan digelar.

"Kami sudah menyiapkan dua alternatif stadion untuk menjadi laga pembuka Liga 1 2021/2022," kata Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi oleh awak media.

Baca Juga:
Cetak 2 Gol, Martin Braithwaite Ukir Sejarah dan Samai Rekor Messi

"Pertama stadion yang akan digunakan itu Stadion Utama Gelora Bung Karno dan yang kedua adalah Stadion Pakansari, Cibinong," tambahnya.

Itu berarti Persija Jakarta tidak akan jadi tim pembuka, jika venue yang dipilih SUGBK. Apabila main di Pakansari, tentu Tira Persikabo tak akan dipilih.

"Iya kalau di GBK Persija tidak akan main, begitupula di Pakansari, Tira Persikabo tidak akan bisa main. Sudah menjadi peraturannya seperti itu, sama seperti Piala Menpora kemarin," pungkasnya.

Baca Juga:
9 Potret Rebecca Loos, Instruktur Yoga yang Ngaku Selingkuhan David Beckham

Seperti diketahui, format kompetisi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Liga 1 2021/2022 digelar dengan sistem enam series di tiga klaster.

Series 1 digelar di Jakarta, sebagian Jawa Barat, dan Banten. Series 2 digelar di Jawa Tengah, Yogyakarta. Seri 3 di Jawa Timur.

Adapun series 4 kembali digelar di Jawa Timur, sedangkan series 5 balik ke Jawa Tengah, Yogyakarta. Terakhir, series keenam diselenggarakan di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Baca Juga:
Pesona Thessa Lacovich, Pacar Locatelli yang Jadi Incaran Arsenal

Load More