Arif Budi Setyanto
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite melakukan selebrasi usai cetak gol kedua dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Sociedad di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Agustus 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Bolatimes.com - Barcelona menjalani LaLiga Spanyol 2021/2022 tanpa Lionel Messi yang sudah hengkang. Meski begitu harapan ada di pundak Martin Braithwaite yang berhasil tampil cemerlang dengan mencetak dua gol serta satu assist di laga pembuka LaLiga Spanyol.

Pada laga pembuka LaLiga, Barcelona menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Era baru Barcelona tanpa Messi, mampu berbicara banyak dengan meraih kemenangan menjanjikan 4-2 atas Real Sociedad.

Empat gol Barcelona dalam laga itu dicetak Gerard Pique, Sergi Roberto, dan brace Martin Braithwaite. Sedangkan Real Sociedad hanya mampu membalasnya lewat Julen Lobete Cienfuegos dan Mikel Oyarzabal.

Baca Juga:
9 Potret Rebecca Loos, Instruktur Yoga yang Ngaku Selingkuhan David Beckham

Berhasil mencetak dua gol, membuat Braithwaite mengukir sejarah di LaLiga. Dari statistik Opta, Braithwaite menjadi pemain Denmark pertama yang mencatatkan dwigol di LaLiga pada abad ke-21.

Bukan hanya dua gol saja, Braithwaite juga sukses menyumbangkan assist kepada Sergi Roberto. Catatan dua gol satu assist milik pemain Denmark itu membuat namanya sejajar dengan Messi.

Baca Juga:
Pesona Thessa Lacovich, Pacar Locatelli yang Jadi Incaran Arsenal

Lima tahun lalu, tepatnya musim 2016/2017 Messi pernah mencatatkan torehan dua gol serta satu assist di laga perdana LaLiga untuk Barcelona. Saat itu, Barcelona menghajar Real Betis dengan skor telak 6-2.

Sementara itu, Braithwaite tercatat sebagai pemain terkaya Blaugrana pasca Lionel Messi tak lagi berstatus pemain di Camp Nou.

Pemain asal Denmark ini menjadi pemain terkaya Barcelona dengan kekayaan menyentuh 181 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) hanya dari bisnis Real Estate-nya.

Baca Juga:
Gara-gara Luis Suarez, Laga Celta Vigo vs Atletico Madrid Rusuh

Padahal Braithwaite hanya memiliki penghasilan 85 ribu poundsterling (Rp1,7 miliar) per pekannya. Penghasilannya ini hanya menempatkannya di urutan ke-14 pemain dengan penghasilan terbesar di Barcelona.

Load More