Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Kabar tidak terduga datang dari Vietnam. Media Vietnam, TheThao247, mengabarkan bahwa ada empat anggota Timnas Indonesia yang positif Covid-19, yakni tiga pemain dan satu staf tim nasional.

Namun, tidak disebutkan siapa saja empat orang tersebut. TheThao247 hanya mengingatkan Timnas Vietnam karena pernah melawan Indonesia.

Kedua tim saling berhadapan dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 7 Juni lalu. Sebelum melawan Vietnam, anak asuh Shin Tae-yong lebih dahulu berhadapan dengan Thailand (3 Juni).

Baca Juga:
Sindir Ronaldo dan Pogba, Pahlawan Ukraina: Coke dan Heineken Hubungi Saya!

Setelah melawan Vietnam pun, skuad Garuda masih melakoni satu pertandingan melawan tuan rumah UEA pada 11 Juni lalu. Adapun saat ini, Timnas Vietnam sudah kembali pada hari Rabu (17/6/2021).

Timnas Indonesia sudah meninggalkan UEA dan sudah mendarat di Jakarta sejak 13 Juni lalu. Pasukan Garuda menjalani lima hari isolasi yang masih berlangsung sampai hari ini.

"Berita buruk buat pasukan Park Hang-seo dan anak asuhnya sebelum meninggalkan UEA. Ada 3 pemain dan 1 staf Timnas Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19," tulis TheThao247.

Baca Juga:
Agama Islam Selamatkan Paul Pogba dari Hukuman UEFA

Belum diketahui kebenaran kabar tersebut. Belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan oleh PSSI selaku federasi.

Suara.com juga sudah mengkonfirmasi benar atau tidaknya ada anggota Timnas Indonesia yang terpapar Covid-19 kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Namun, belum ada jawaban dari yang bersangkutan.

Terakhir, PSSI mengabarkan bahwa rombongan Timnas Indonesia dalam keadaan sehat setibanya di Jakarta. Bahkan, swab test PCR telah dilakukan untuk memastikannya.

Baca Juga:
Deretan Potret Cantik Sere Karlina, Presenter yang Pandu Euro 2020

"Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pada 13 Juni lalu dalam rilisnya.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Presenter Cantik Karra Syam Nge-gym, Netizen Salfok ke 'Gantungan' di Perut

Load More