Irwan Febri Rialdi
Penyerang Ukraina, Andriy Yarmolenko, usai mencetak gol ke gawang Makedonia Utara. (Mihai Barbu/AFP)

Bolatimes.com - Wakil kapten Timnas Ukraina, Andriy Yarmolenko,  membuat tren baru mengenai aksi geser-geser botol di Euro 2020 yang merupakan minuman sponsor turnamen dalam jumpa pers pascapertandingan. Alih-alih menyingkirkan, ia justru mendekatkan.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang memulai tren itu dengan memindahkan botol Coca-Cola, dan menggantinya dengan botol air mineral ketika duduk untuk menjawab pertanyaan media awal pekan ini.

Setelah penolakan sang pemain yang luas disebarkan dan dilihat jutaan orang di seluruh dunia, harga saham perusahaan minuman yang juga sponsor Euro 2020 itu pun amblas 1,6 persen atau kehilangan nilai sekira USD 4 miliar (sekira Rp 57 triliun).

Baca Juga:
Agama Islam Selamatkan Paul Pogba dari Hukuman UEFA

Yarmolenko, yang baru saja mengantarkan Ukraina menang 2-1 atas Makedonia Utara di laga matchday 2 Grup C Euro 2020, Kamis (17/6/2021) malam WIB, pun memanfaatkan kesempatan jumpa pers pascalaga untuk kian merusak citra sponsor Euro 2020 itu.

"Bolehkan saya melakukan sesuatu? Saya melihat Ronaldo melakukan ini," kata dia seperti dikutip Reuters, sambil nyengir.

"Saya ingin memindahkan ini (botol Coca-Cola) ke sini dan saya ingin memindahkan bir ini ke sini. Coke dan Heineken, silakan hubungi saya," gurau winger 31 tahun yang memperkuat klub West Ham United itu. 

Baca Juga:
Presenter Cantik Karra Syam Nge-gym, Netizen Salfok ke 'Gantungan' di Perut

Yarmolenko kemudian tertawa sebelum mengembalikan botol-botol itu ke tempat asalnya di depan dia.

Sebelumnya, gelandang Prancis Paul Pogba yang seorang Muslim, memindahkan botol Heineken dalam konferensi pers Selasa, sedangkan gelandang Italia Manuel Locatelli juga memindahkan botol-botol Coca-Cola pada Rabu dengan menggantinya dengan botol air mineral.

Badan Sepakbola Eropa UEFA menganggap serius bahasa tubuh para pemain ini dengan mengingatkan bahwa tim-tim yang mereka bela terikat tanggung jawab kontrak kepada sponsor turnamen.

Baca Juga:
Cie, Bos Persikota Tangerang Posting Ariel Tatum di Story Instagram

Coca-Cola tidak mengomentari aksi Yarmolenko itu sekalipun setelah insiden Ronaldo perusahaan itu menunjuk sebuah pernyataan UEFA yang menggarisbawahi bahwa perusahaan ini juga memproduksi air mineral, minuman olahraga isotonik, jus, kopi dan teh.

Setali tiga uang, Heineken juga enggan mengomentarinya.

[Antara]

Baca Juga:
Fanny Ghassani Pose Berjemur, Warganet Terpana dengan Body Goalsnya

Load More