Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan menyakitkan atas Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia,  Senin (7/6/2021) malam. Usai laga tersebut, nama Luis Milla masuk trending topic.

Skuad Garuda yang saat ini ditangani pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong, tak mampu berbuat banyak dalam pertandingan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Alih-alih melanjutkan tren positif pasca menahan imbang Thailand 2-2, Evan Dimas dan kawan-kawan takluk dengan skor telak 0-4 dari Vietnam.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Balik ke Habitat Usai Dihajar Vietnam

Timnas Indonesia digempur habis-habisan dalam laga ini. Meski sempat menahan Vietnam 0-0 di babak pertama, skuad Garuda tak kuasa menjaga gawangnya dari kebobolan diparuh kedua.

Selepas jeda, empat gol bersarang ke gawang Nadeo Argawinata yang dicetak Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), dan Vu Van Thanh (74') baru tercipta di babak kedua.

Para pendukung Timnas Indonesia nampaknya geram dengan kegagalan demi kegagalan yang diperlihatkan tim kesayangannya.

Baca Juga:
Pratama Arhan Sudah Minta Maaf Usai Bikin Pemain Vietnam Cedera

Shin Tae-yong pun jadi sasaran dan dianggap bukan orang yang tepat untuk membenahi skuad Merah Putih sembari menyebut-nyebut kembali nama Luis Milla yang sempat menukangi Timnas Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Media sosial Twitter menjadi salah satu tempat bagi pendukung Indonesia menumpahkan segala keluh kesahnya. Sebagian dari mereka menganggap hanya Luis Milla pelatih asing yang benar-benar cocok untuk Timnas Indonesia.

Hingga Selasa (8/6/2021) pukul 11.00 WIB, nama Luis Milla pun menjadi trending topic di jagat Twitter. Banyak yang berharap sang juru taktik asal Spanyol kembali menukangi tim Merah Putih.

Nama Luis Milla menggema dijagat media sosial setelah Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Vietnam, Senin (7/6/2021) malam. [tangkapan layar Twitter]

"Bring Back LUIS MILLA !!!
@PSSI," tulis pemilik akun #ridoremiii.

"Bener cuy. Kayaknya soal strategi lebih enak eranya Luis Milla dah," tulis @dwiyan_sql.

"Di jamannya Luis Milla permainan simple, lebih taktis sama umpan-umpan pendek diperbanyak jadi permainannya lebih teratur," tulis @naufalfurqon.

Sementara itu, hasil ini membuat Indonesia kalah back-to-back dari Vietnam setelah pada pertemuan perdana di Grup G pada Oktober 2019 juga takluk dengan skor 1-3.

Load More