Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (tengah) memimpin sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan melawan Timnas Indonesia pada Selasa (10/9), dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz)

Bolatimes.com - Timnas Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia. Pelatih Akira Nishino minta anak asuhnya tak anggap remeh kekuatan tim Garuda.

Laga Indonesia vs Thailand tersaji dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Kamis (3/6/2021). Bagi Akira, Thailand pun dalam situasi sulit jelang menghadapi Indonesia.

"Kami akan menghadapi pertandingan sulit, karena sebagai timnas tidak bermain dalam waktu lama. Hanya beberapa uji coba saja," kata Akira Nishino dalam jumpa pers jelang pertandingan, dikutip dari media Thailand Siam Sports, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga:
Berlliana Lovell Workout Pakai Baju Ketat, Netizen: Pikiranku Traveling

"Tapi kami akan melakukan yang terbaik. Kami tidak meremehkan Indonesia, kami respek ke mereka. Yang jelas, kami akan berusaha tampil 100 persen dan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Chatchai Budprom selaku perwakilan pemain Thailand. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu menyebut Timnas Indonesia akan tampil tanpa beban.

Oleh karena itu, mereka ingin membuktikan diri sehingga patut diperhitungkan. Apalagi, skuad Garuda berbeda dari yang dihadapi Thailand pada pertemuan pertama.

Baca Juga:
Viral Suara Hati Istri: Zahra Dihujat, Fanny Ghassani: Salahnya di Mana?

"Saya melihat misi Thailand dan Indonesia berbeda. Indonesia sudah berubah, dengan pelatih baru dan pemain lebih muda. Mereka ingin membuktikan diri, karena sudah tidak memenuhi syarat lolos, tapi Timnas Thailand punya keinginan lolos," ujar Chatchai Budprom.

"Kami tidak tahu bagaimana kesiapan Indonesia, tapi kami harus siap dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," pungkasnya.

Adapun duel kedua tim ini bakal tayang secara langsung di SCTV pukul 23.45 WIB. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 7 Juni, lalu Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021.

Baca Juga:
Anya Geraldine Pose Tengkurap Kenakan Tank Top, Netizen Gaduh

Load More