Rauhanda Riyantama
Pemain bertahan Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Nurhidayat Haji Haris baru saja dicoret dari Timnas Indonesia karena melakukan indisipliner. Kini kesalahan yang dilakukan bek 22 tahun itu terkuak.

 

Saat ini Timnas Indonesia sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Nurhidayat dipulangkan ke Indonesia pasa Selasa (1/6/201).

Baca Juga:
Jess Amalia Selfie di Tempat Gym, Warganet Salfok ke Perutnya

Padahal, mantan bek Bhayangkara FC itu sudah mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia sejak di Jakarta pada Mei 2021. Ia juga turun pada saat skuad Garuda beruji coba melawan Afghanistan dan Oman beberapa waktu lalu.

Namun, kesalahan yang dilakukan tidak lagi bisa ditoleransi oleh Pelatih Shin Tae-yong. Alhasil, ia langsung dipulangkan ke Tanah Air.

Kabar menyebutkan bahwa Nurhidayat dicoret karena sering terlambat datang ke tempat latihan. Selain itu, asupan makanan sang pemain juga dianggap tidak benar.

Baca Juga:
Daftar Skuat Timnas Spanyol di Euro 2020, Sergio Ramos Dipastikan Absen

Ketika dikonfirmasi sekjen PSSI, Yunus Nusi membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, ada beberapa kesalahan yang membuat Nurhidayat dipulangkan dari Dubai.

"Iya itu benar," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Rabu (3/6/2021).

Lebih lanjut, Yunus Nusi mengaku tidak akan ada pengganti Nurhidayat ke Timnas Indonesia. Pasalnya, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak memintanya.

Baca Juga:
Mesra, Viviane Pamer Ciuman dengan Sammy Simorangkir di Bawah Laut

"Sejauh ini tidak ada pengganti," pungkas lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sementara itu, Nurhidayat bukan pemain pertama yang dipulangkan Shin Tae-yong karena indisipliner. Sebelumnya, ada nama Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano yang melakukan tindakan serupa di Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Nurhidayat Dicoret dari Timnas Indonesia, Sarah Ahmad Singgung Netizen

Load More