Rauhanda Riyantama
Pemain bertahan Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Kini terjawab sudah penyebab Nurhidayat Haji Haris tak tampil bersama PSM Makassar di Piala Menpora 2021 beberapa lalu. Sang pacar, Sarah Ahmad Almusaiteer membeberkan alasannya.

Nurhidayat resmi cabut dari Bhayangkara Solo FC pada awal 2021. Ia kemudian hijrah ke PSM Makassar untuk turnamen pramusim Piala Menpora jelang Liga 1 2021 bergulir.

Sayangnya Nurhidayat tak sekalipun terlihat tampil berseragam PSM di Piala Menpora. Bahkan namanya tak masuk dalam skuat tim Juku Eja di setiap laga.

Baca Juga:
Mewah! Rayakan Gol ke-100, Paulo Dybala Beli Lamborghini Aventador

Meski tak pernah tampil, menariknya nama Nurhidayat masuk dalam pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Duni 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sontak, keputusan tersebut membuat Nurhidayat dibanjiri pertanyaan dari warganet. Salah satunya soal penyebab bek 22 tahun itu tak main di Piala Menpora.

''Di Piala Menpora kemarin ga turun sama sekali,'' tanya salah satu warganet dalam komentar dalam foto saat Nurhidayat hendak berangkat ke Dubai.

Baca Juga:
Sergio Aguero Rela Gajinya Dipangkas 50 Persen Demi Gabung Barcelona

Nurhidayat Haji Haris. (Instagram/nurhidayatnh32)


 
Sontak pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh sang pacar, Sarah Ahmad. Dirinya menyebut bahwa Nurhidayat sedang menjalani pemulihan cedera.

''Gak main di Piala Menpora karena cedera dan terapi, support ya buat sepak bola indonesia dan doain yang baik-baik aja,'' tegas Sarah Ahmad.

Akibat kejadian tersebut, Nurhidayat kemudian diisukan jadi pemain titipan di Timnas Indonesia oleh warganet. Rasa curiga warganet semakin bertambah saat nama yang tengah bersinar di Liga Super Malaysia, Saddil Ramdani, tidak dipanggil.

Baca Juga:
Daftar Skuat Bintang Timnas Portugal di Piala Eropa 2020, Calon Kuat Juara?

Terlepas dari pro kontra tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Baca Juga:
Kocak! Jersey Anyar Liverpool Malah Dikira Mirip AS Roma

Load More