Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wpa.

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, masih perhatian terhadap skuat Garuda. Ia turut mengirimkan doa untuk skuat asuhan Shin Tae-yong yang akan menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 

Ia berharap Timnas Indonesia sukses meraih hasil positif di tiga laga tersebut, meski peluang lolos ke babak berikutnya sudah tertutup.

Seperti diketahui, McMenemy berperan besar terkait kegagalan skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ketika diasuh oleh mantan juru taktik Bhayangkara Solo FC itu, Timnas Indonesia menelan lima kekalahan.

Baca Juga:
Kontrak di Lechia Gdansk Segera Habis, Egy Maulana Gabung Klub Liga 2?

Hasil itu membuat Timnas Indonesia menghuni dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan perolehan 0 poin. Kini, bersama Shin Tae-yong tim Merah Putih mencoba memperbaiki dan mendapatkan poin.

Simon McMenemy ketika menjabat pelatih Timnas Indonesia [Shutterstock]

"Pertandingan pertama tidak berjalan sesuai keinginan kita semua," tulis Simon McMenemy dikutip dari akun Instagram miliknya.

"Tetapi dengan tulus berharap semua pemain dan staf Timnas Indonesia melakukan perjalanan yang aman dan semoga sukses di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA," tambahnya.

Baca Juga:
Syok Diajak Nikah Aldi Taher, Anya Geraldine: Kamu Serem!

Timnas Indonesia sudah tiba di Dubai, Senin (17/5/2021) pagi waktu setempat. Tak istirahat, Evan Dimas dan kawan-kawan langsung digas latihan di pantai yang berada di belakang tempat menginap Hotel JA Resorts and Hotels Dubai.

Timnas Indonesia akan memulai pertarungannya dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3 Juni melawan Thailand. Lalu, timnas akan meladeni Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, ada dua laga uji coba yang akan dijalani skuat Merah Putih. Yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari setelahnya.

Baca Juga:
Demi Tubuh Seksi Ideal, Maria Vania Rela Tak Makan Nasi 7 Tahun

Timnas Indonesia berkekuatan 28 pemain selama training camp (TC) di Dubai. Namun, nantinya hanya 23 pemain saja yang bakal terdaftar untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Gara-gara Hal Ini, Aldi Taher Makin Tak Sabar Bikin Lagu Buat Persis Solo

Load More