Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Telah diputuskan bahwa hanya 28 pemain yang akan diboyong terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

Bertempat di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) Timnas Indonesia melakoni internal game. Dari game itu Shin Tae-yong bakal memutuskan pemain-pemain yang akan dibawanya.

Total saat ini ada 37 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta yang sudah dimulai sejak 1 Mei 2021. Adapun TC di Dubai akan digelar pada 17 Mei mendatang.

Baca Juga:
Mantap! Skuat Timnas Indonesia Dapat THR dari Ketum PSSI

"Jadi untuk keputusan 28 pemain itu malam ini akan diputuskan setelah meeting dengan pelatih semuanya," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan.

Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut kondisi pemain Timnas Indonesia belum oke. Pasalnya, tim pelatih tak bisa memberikan materi yang berat karena sebagian besar pemain sedang berpuasa.

"Mungkin untuk saat ini performa kurang mungkin hanya 50 persen karena di Indonesia ada puasa, jadi untuk nutrisi para pemain kurang," jelasnya.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona dan Man United Kompak Gagal Menang

Di Dubai nanti, skuat Garuda akan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Indonesia akan melawan Thailand, Vietnam, dan UEA pada awal Juni mendatang.

Sebelum itu, ada dua pertandingan uji coba yang dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan. Yakni melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman empat hari setelahnya.

Seperti diketahui, Indonesia sudah tidak lagi bisa lolos dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebab, tim merah putih menelan lima kekalahan secara beruntun.

Baca Juga:
Arjen Robben Berhasrat Bisa Bela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

Load More