Irwan Febri Rialdi
Arthur Irawan. (Dok. PSS)

Bolatimes.com - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan seluruh pemain yang saat ini mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia adalah murni pilihan pelatih Shin Tae-yong. Hal itu termasuk Arthur Irawan.

Skuad Garuda untuk sementara memanggil 37 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang digunakan sebagai persiapan jelang menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pemusatan latihan yang telah berlangsung di Jakarta sejak 1 Mei 2021 itu mengalami perubahan jumlah dari 34 menjadi 37 pemain. Beberapa nama baru dipanggil, termasuk bek PSS Sleman Arthur Irawan.

Baca Juga:
Dianggap Terlalu Vulgar, Foto Wanda Nara Pakai Bikini Disensor Instagram

Pemanggilan Arthur menuai kontroversi diantara para pecinta sepakbola Tanah Air. Publik menilai sang pemain tidak memiliki kapasitas untuk bermain di level Timnas.

Meski demikian, Mochammad Iriawan coba memadamkan keraguan publik dengan menyebut pemilihan semua penggawa Timnas kali ini murni pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Dia pun berharap seluruh penggawa yang terpilih ikut TC Skuad Garuda untuk tampil serius demi membawa tim Merah Putih mendapatkan hasil terbaik di sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga:
Liverpool Bantai Southampton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

"Pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021)," kata Iriawan dalam keterangan resminya.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia akan menggelar TC di Jakarta hingga pertengahan Mei, sebelum bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Baca Juga:
Chelsea Hajar Manchester City, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Di Dubai, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Afganistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) sebelum memainkan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tiga laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 3 Juni (vs Thailand), 7 Juni (vs Vietnam), dan 11 Juni melawan UEFA. 

(Suara.com)

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Laga Sengit Manchester City Vs Chelsea

Load More