Irwan Febri Rialdi
Wonderkid Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah (dok. Persita Tangerang).

Bolatimes.com - Wonderkid Persita Tangerang yang memiliki darah Liberia, Altalariq Erfa Aqsal Ballah, mendapat kesempatan menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia.

Putra eks pesepak bola Anthony Jomah Ballah itu pun mulai menyiapkan modal untuk menghadapi gemblengan keras pelatih Timnas Shin Tae-yong yang akan berlangsung di Jakarta pada 1 Mei mendatang.

Alta, panggilan akrab sang pemain, mendapat kesempatan membela Timnas setelah tampil impresif bersama Persita Tangerang di Piala Menpora 2021.

Baca Juga:
Santainya Donnarumma, Masih Bisa Tertawa usai Dibantai Lazio 0-3

Hebatnya, Piala Menpora 2021 adalah ajang debut pemain 20 tahun itu bersama skuad Persita, dan Shin Tae-yong langsung kepincut untuk memanggilnya ke Timnas.

"Alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama timnas. Bersyukur pada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil Timnas.” kata Alta dalam keteranga tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (27/4/2021).

Anak dari pesepakbola Anthony Jomah Ballah itu sudah menyiapkan segala sesuatu sebelum bergabung dengan Timnas. Salah satunya adalah mental dan fisik mengingat kerasnya pelatihan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Terungkap, Inikah Klub Liga 3 yang Akan Dibeli Raffi Ahmad?

"Ya persiapan mental dan tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi,” ungkap pemain kelahiran 30 Desember 2000 itu.

Alta saat ini sudah meminta izin dari tim pelatih dan manajemen Persita untuk bergabung dengan Timnas. Pelatih Laskar Cisadane --julukan Persita-- Widodo Cahyono Putro pun memberikan pesan kepadanya.

"Sudah dibicarakan kemarin, sudah dikasih tahu juga. Pelatih dan manajemen juga berpesan jaga nama baik Persita juga kerja keras terus membawa nama baik Persita,” beber Alta.

Baca Juga:
RESMI: Persis Solo Gaet Striker Naturalisasi Alberto Goncalves

Load More