Irwan Febri Rialdi
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - PSSI baru saja merilis 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, salah satu nama yang sedang naik daun di Liga Super Malaysia, yakni Saddil Ramdani tak disertakan.

Saddil kini memang lagi gacor bersama Sabah FC. Penyerang sayap 22 tahun itu selalu tampil starter dengan catatan tiga gol dan dua assist.

Dalam pertandingan beberapa waktu lalu, Saddil bahkan jadi aktor di balik kemenangan besar Sabah FC. Saat itu ia menorehkan satu gol dan dua assist saat Sabah FC membantai UiTM 4-0, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga:
PSSI Umumkan 34 Pemain Timnas, Warganet Heran Tak Ada Nama Saddil Ramdani

Mengetahui nama Saddil tak dipanggil Timnas Indonesia, media Malaysia bernama Vocketfc terheran-heran. Mereka menerka-nerka mengapa pemain sekelas Saddil tak dipanggil.

"Berdasarkan daftar, hanya satu pemain dari Liga Malaysia yang terpilih untuk bergabung dengan skuat Indonesia, yakni Ryuji Utomo yang bermain bersama tim Penang,'' demikian pernyataan Vocketfc.

"Yang lebih mengejutkan, pemain sayap produktif Saddil Ramdani dari tim Sabah tidak terpilih. Padahal ia sudah mencetak 3 gol dan melakukan 2 assist di Liga Super musim ini," tandasnya.

Baca Juga:
Lazio Bantai AC Milan 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Seperti diberitakan sebelumnya,  Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Pada pemanggilan ini didominasi oleh pemain muda proyeksi SEA Games 2021 mendatang seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana, M Riyandi dan lain-lain. Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain senior seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Ryuji Utomo, Dendi Sulistyawan, Adam Alis.

Sementara untuk Marc Klok, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari ini merupakan panggilan pertama timnas senior bagi mereka.

Baca Juga:
Puasa Ramadhan di Tengah Musim Kompetisi, Ini Komentar Paul Pogba

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

(Rauhanda Riyantama)

Baca Juga:
Cerita Diego Michiels Temukan Kedamaian Hidup Lewat Islam dan Keluarga

Load More