Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani (tengah) dihadang pesepak bola Uni Emirat Arab saat babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - PSSI telah mengumumkan daftar 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Pemanggilan pemusatan kali ini didominasi oleh pemain muda. Bahkan, gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, yang beru berusia 28 tahun menjadi pemain tertua dari 33 nama yang dipanggil lainnya.

Para pemain yang berkarier di luar negeri pun turut dipanggil, mulai dari Ryuji Utomo (Penang FC), Yanto Basna (PT Prachuap FC), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), hingga Egy Maulana (Lechia Gdanks).

Baca Juga:
Lazio Bantai AC Milan 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menegaskan bahwa pemilihan 34 pemain ini merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong. Namun, beberapa warganet di Instagram PSSI meragukannya.

Sebab, ada pemain yang kurang perform di Piala Menpora 2021 atau bahkan tidak bermain sama sekali tetapi dipanggil. Sementara Saddil Ramdani yang tengah bersinar di Liga Malaysia tidak dipanggil.

Perlu diketahui, Saddil Ramdani yang memperkuat Sabah FC sudah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan. Sabah FC pun yang sebelumnya berada di zona merah berhasil merangkak naik ke posisi sembilan.

Baca Juga:
Puasa Ramadhan di Tengah Musim Kompetisi, Ini Komentar Paul Pogba

Warganet pertanyakan pemilihan pemain Timnas Indonesia di Instagram PSSI. (Instagram/@pssi).

"Apa yg membuat aqil savik lebih layak d banding hilmansyah ??!!!!! Benarkah ini pilihan shin tae yong," tulis @graha_inst.

"Saddil mana," tanya @nurmananh.

"Lilipaly dan Saddil," tulis @benisetyawan09 dengan emoticon sedih.

Baca Juga:
Cerita Diego Michiels Temukan Kedamaian Hidup Lewat Islam dan Keluarga

"NURHIDAYAT HAJI HARIS ?????????????? Riko gak adaa ?????? Benarkah ini yg milih shin tae yong ??" tanya @graha_inst.

"Saddil?" tulis @rama.newakun123.

"Saddil Ramdani?" tanya @serdadumerahputih_1945.

Baca Juga:
Gara-gara Plat B, Mobil Kakak Kiper Persib Bandung Dirusak Oknum Bobotoh

"Kiper goib di Persib,tapi selalu dipanggil Timnas STY, prestasinya apaan sih? Diklub aja berasa pemain ga dianggap,mending panggil Teja Paku Alam,atau kalo mau nyari kiper tinggi panggil Hilman atau Miswar aja sekalian,dah lah fix ini titipan," tulis @jese.04.

"Becanda ga ada Hilmansyah," tulis @akbar_h28.

Shin Tae-yong sendiri tidak berada di Indonesia untuk memantau para pemain ketika Piala Menpora 2021 bergulir. Ia berada di Korea Selatan untuk memulihkan kondisi setelah sembuh dari COVID-19.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Load More