Irwan Febri Rialdi
PSS Sleman. (Dok. LIB).

Bolatimes.com - PSS Sleman terancam menerima sanksi andai terbukti sengaja tidak menghadiri sesi jumpa pers usai laga melawan Persib Bandung dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). 

Saat ini, panitia penyelenggara atau organizing committee (OC) Piala Menpora sedang menelusurinya. OC sedang menunggu laporan dari pengawas pertandingan.

Usai pertandingan semalam, seperti biasa memang pelatih dan satu perwakilan pemain dari masing-masing kesebelasan diharuskan memberikan keterangan kepada awak media, yang kini berlangsung secara virtual.

Baca Juga:
Persija Vs Persib: Ezra Walian Akui Macan Kemayoran Tim Bagus, Tapi ...

Adapun Persib diwakili oleh Robert Alberts langsung. Namun begitu tiba giliran PSS, Dejan Antonic dan perwakilan pemain tak menunjukkan batang hidungnya.

"Pasti kami akan menunggu laporan dari match commissioner kenapa PSS Sleman menolak untuk sesi jumpa pers," kata Akhmad Hadian Lukita selaku Ketua OC Piala Menpora 2021, saat dihubungi oleh awak media, Selasa (20/4/2021).

"Dalam regulasi Piala Menpora 2021 memang tidak ada tertulis hukuman, tapi nanti ada panitia disiplin yang memutuskan. Keputusan itu setelah adanya laporan dari match commissioner," jelasnya.

Baca Juga:
Man United Mundur ESL, Pemainnya Malah Bagikan Parade Kemenangan Liverpool

Pada laga leg kedua semifinal semalam, PSS bermain imbang 1-1 melawan Persib. Hasil itu membuat Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- gagal melaju ke final karena kalah 2-3 secara agregat.

Adapun PSS masih akan bertanding dalam laga perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021). PSM Makassar akan menjadi lawan bagi tim kesayangan Sleman fans tersebut.

Sementara Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta di laga puncak. Duel penuh gengsi ini akan berlangsung dua leg pada 22 dan 25 April mendatang.

Baca Juga:
Istrinya Cari Rumah Baru di Barcelona, Lionel Messi Bertahan di Camp Nou?

Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara leg kedua final alias laga pamungkas akab berlangsung di Stadion Manahan.

Load More