Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi Bagus Kahfi saat mencetak hattrick ke gawang Preston North End U-18. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker FC Utrecht, Bagus Kahfi, dinobatkan menjadi pemian muda Indonesia paling menjanjikan versi jajak pendapat AFC. Bagus mengalahkan Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri.

Belum lama ini Federasi Sepak Bola Asia (AFC), menyoroti para talenta muda Indonesia yang berkarier di luar negeri. Mereka pun melakukan jajak pendapat yang diberi judul 'Generation Garuda: The Indonesian youngster taking on the world'.

"Muda, bertalenta, dan ingin menguji diri di luar negeri, generasi penerus bintang sepak bola Indonesia semakin banyak pergi (untuk bermain di luar negeri)," tulis AFC di laman resminya.

Baca Juga:
Eks Gelandang Liverpool Beri Kode Persib Sebelum Ditinggal Omid Nazari

AFC menyoroti delapan pemain muda Indonesia di bawah usia 21 tahun. Mereka yaitu Witan Sulaeman (FK Radnik, Serbia), Bagus Kahfi (FC Utrecht, Belanda), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Brylian Aldama (HNK Rijeka, Kroasia), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets, Australia), dan Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC, Thailand).

"Berasal dari negara sepak bola yang sangat bersemangat, tetapi - dengan beberapa pengecualian penting - yang cenderung mempertahankan pemain topnya di tanah air, brigade muda Indonesia 2021 melakukan perjalanan jauh untuk meningkatkan prospek ketenaran mereka," tulis AFC.

Tidak berhenti sampai di situ, guna menilai prospek para pemain muda Indonesia itu, AFC melalui laman resminya melakukan jajak pendapat yang dimulai sejak Jumat (19/2/2021) hingga Selasa (23/2/2021).

Baca Juga:
Punya Niatan ke Indonesia, Bek Wolves: Itu Akan Menyenangkan

Hasil akhirnya, Bagus Kahfi menjadi pemain yang dinilai sebagai bakat paling menjanjikan. Dia unggul dari rekannya, Elkan Baggott yang merupakan pemain keturunan Inggris-Indonesia.

Bagus mendapatkan total suara sebaganya 29,99 persen. Unggul tipis dari Elkan yang mengumpulkan suara 29,21 persen. Di tempat ketiga ada Egy Maulana Vikri dengan raihan suara 12,74 persen.

Nah, berikut daftar lengkap hasil jajak pendapat dari AFC yang menyoroti talenta muda Indonesia:

Baca Juga:
Kedipan Nakal Georgina Rodriguez di Balik Pemotretan Foto Telanjangnya

Bagus Kahfi jadi pemain muda paling menjanjikan. (the-afc.com)

Load More