Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) dan Irfan Jaya saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/9/2019) sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Sosok Shin Tae-yong membuat Saddil Ramdani optimis bahwa Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kesuksesan di ajang SEA Games 2021 mendatang.

Nama Saddil Ramdani masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil untuk training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta sebagai persiapan SEA Games 2021.

Mendapatkan kesempatan untuk itu, Saddil tentu antusias. Pemain sepak bola 21 tahun ini mengatakan bahwa sangat menikmati latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Sempat Main di Persija, Pemain Asal Aceh Cetak Gol Indah di Klub Qatar

"Kami bersama coach latihan perdana dan ini sangat menyenangkan dan tidak terlalu berat. Coach Shin sangat memfokuskan setiap pemain dari fisik, disiplin, dan mental," ucap Saddil dikutip dari laman resmi bhayangkarasolofc.id pada Jumar (25/12/2020).

Selain senang dengan latihan bersama Shin Tae-yong, Saddil juga mengungkapkan kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu menimbulkan rasa optimis untuk SEA Games 2021 mendatang.

"Harapannya semoga di SEA Games tahun depan dengan adanya coach Shin dan Coach Nova (Arianto) serta jajarannya, kami bisa sukses dan selalu diberkahi permainan luar biasa."

Baca Juga:
Begini Kabar Terbaru Yudha Febrian di Pesantren usai Ketahuan Dugem

"Karena saya yakin coach Shin dan coach Nova serta jajaran pelatih official sangat menjaga pemain dengan baik dan lebih profesional," tutupnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memimpin latihan anak asuhannya sepulangnya dari Korea Selatan, Sabtu (12/12/2020). (dok. PSSI)

SEA Games 2021 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 21 November sampai 2 Desember 2021. Vietnam akan menjadi tuan rumah, sehingga hal itu sangat menarik jika Indonesia bisa meraih kesuksesan di cabang olahraga sepak bola.

Sebab di SEA Games edisi sebelumnya, Indonesia kalah telak 0-3 dari Vietnam di babak final. Andai bisa meraih juara di Vietnam, maka Timnas Indonesia akan melakukan balas dendam yang manis.

Baca Juga:
Girang Dapat Sepatu dari Gian Zola, Ghea Youbi: Mau Nangis Sumpah

Load More