Irwan Febri Rialdi
Pemain Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano, dicoret dari Timnas Indonesia U-19. (Dok. Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, resmi dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 pada Senin (23/11/2020). Tindakan indisipliner berat menjadi penyebabnya.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Hanya saja juru racik asal Korea Selatan itu tidak menyebutkan apa yang salah dari kedua pemain itu.

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga:
Petaka untuk AC Milan, Ibrahimovic Alami Cedera Otot, Bakal Absen 2 Minggu

Bagi Serdy ini adalah pemulangan yang kedua akibat perilaku tak disiplin. Sebelumnya, pemain kelahiran 29 Desember 2002 tersebut pernah dipulangkan saat TC timnas U-19 bulan Agustus lalu karena telat datang ke latihan.

Hal hasil penggawa Bhayangkara FC itu dicoret Shin Tae-yong sehingga batal terbang ke Kroasia untuk melakukan TC. Padahal, Serdy masuk ke dalam skuat Merah Putih untuk pemusatan latihan di Kroasia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga setuju jika pemain harus disiplin. Sebab disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

Baca Juga:
Witan Borong 2 Gol FK Radnik Surdulica, Netizen Salfok ke Lapangan

"Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner," ujar Indra Sjafri.

Saat ini, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- terus digeber latihan oleh tim pelatih. Saat ini David Maulana dan kawan-kawan memasuki pekan kedua TC di Jakarta.

Pada TC ini, pelatih Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual dari negaranya Korea Selatan.

Baca Juga:
Jack Brown Minta Timnas Indonesia U-19 Tak Remehkan Kamboja, Ini Alasannya

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang dijadwalkan bergulir Maret 2021.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 diproyeksikan tampil pada Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
5 Potret Rute Cardoso, Sosok Wanita di Balik Kehebatan Diogo Jota

Load More