Rauhanda Riyantama
Selebrasi bintang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan) setelah menjebol gawang Persiwa Wamena pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/2/2019) petang WIB, (laman resmi Persib / M. Jatnika Sadili])

Bolatimes.com - Beckham Putra Nugraha punya mimpi besar bersama skuat senior Persib Bandung. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu ingin mempersembahkan gelar juara sebagai pelengkap prestasinya di tingkat junior.

Seperti diketahui, Beckham Putra mengawali karier sepak bolanya sejak di akademi Persib. Bahkan perjalanan kariernya bisa dibilang cemerlang lantaran sukses meraih gelar juara di Piala Haornas bersama Persib U-15.

Setelah itu, Beckham Putra merebut gelar juara Elite Pro Academy (EPA) U-16 pada 2018. Kemudian saat sudah menginjak Persib U-17, ia sukses membawa pulang trofi juara Piala Soeratin.

Baca Juga:
Bundesliga Lanjut Lagi, Tiap Tim Boleh Ganti 5 Pemain

Dengan rentetan prestasi tersebut, ia berharap kariernya saat di junior bisa menular di skuat senior Persib. Untuk mewujudkannya, penggawa Timnas Indonesia U-19 itu siap bekerja keras. 

''Harapannya bisa merasakan juara bersama Persib, jadi lengkap dari junior dan senior. Semoga bisa meraihnya dan tentu harus kerja keras,'' ujar Beckham Putra, dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, penampilan impresif tersebut membuat Beckham Putra akhirnya promosi di tim Persib U-19 dan meraih juara Elite Pro Academy (EPA) U-19 pada 2019. 

Baca Juga:
Main di Liga 1 Bikin Rohit Chand Jadi Langganan Timnas Nepal

Dan kini di usianya yang masih 18 tahun, Beckham Putra sudah mampu menembus tim senior. Ia tercatat menjadi pemain kelahiran era milenial (generasi 2000) pertama yang berseragam Persib.

Beckham Putra tercatat melakoni debut di tim senior pada Liga 1 2019. Kala itu ia dipercaya oleh pelatih Robert Alberts bermain melawan Tira Persikabo di usianya yang baru 17 tahun, 7 bulan, dan 19 hari.

Jika impian Beckham Putra meraih gelar juara terwujud, maka akan menyamai prestasi yang pernah dicapai M. Agung Pribadi. Gelandang asal Bandung itu sukses meraih juara bersama Persib U-15, Persib U-17, Persib U-21, dan merebut juara bersama tim senior Persib pada Liga Super Indonesia 2014.

Baca Juga:
Tak Ada THR, Pemain Tira-Persikabo Juga Belum Tentu Terima Uang Tali Kasih

Load More