Irwan Febri Rialdi
Bayern Munchen vs Tottenham. (Twitter/@FCBayern).

Bolatimes.com - Liga Sepakbola Jerman (DFL) memperbolehkan melakukan pergantian pemain lima pemain. Jumlah pergantian ini lebih banyak dua pemain ketimbang aturan normalnya, yakni tiga kali.

Dikutip Reuters, Kamis (15/5/2020), peraturan tersebut berlaku hingga musim ini berakhir.

Badan pembuat aturan sepak bola IFAB sudah memasukkan ketentuan itu sebagai aturan resmi namun mempersilakan setiap penyelenggara kompetisi untuk menerapkannya atau tidak.

Baca Juga:
Rayakan Ultah Pernikahan ke-10, Begini Potret Mesra Luka Modric dan Istri

Namun pernyataan DFL ini menjadikan Bundesliga sebagai liga besar pertama yang mengadopsi aturan tersebut.

Stadion Signal Iduna Park yang menjadi kandang Borussia Dortmund menjadi venue yang memainkan pertandingan pertama Liga Jerman yang direstart 16 Mei nanti setelah dihentikan pandemi virus corona baru. (AFP/INA FASSBENDER)

DFL juga memastikan pada sisa musim ini akan ada degradasi pada dua divisi teratas, seandainya kompetisi musim ini tuntas dan bahwa musim bisa saja diperpanjang melebihi batas waktu 30 Juni.

Kompetisi sepak bola di Jerman akan mulai kembali dipertandingkan pada akhir pekan ini setelah dua bulan ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Baca Juga:
Pelatih Augsburg Dilarang Dampingi Tim Gara-gara Beli Pasta Gigi

Kendati tes COVID-19 yang diberlakukan kepada sejumlah tim menemukan beberapa pemain maupun staf positif terjangkit, hal itu tak mengurungkan niat DFL melanjutkan Bundesliga.

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
10 Atlet Terkaya di Britania Raya, Gareth Bale yang Pertama dengan Rp 1,9 T

Load More