Irwan Febri Rialdi
Gelandang sentral Persiraja Banda Aceh, Samir Ayass. [Foto: Blitz Bulgaria]

Bolatimes.com - Pemain asing Persiraja Banda Aceh, Samir Ayass, semringah bisa berkarier di Indonesia. Sebab, gaji bermain di kompetisi Tanah Air terbilang cukup tinggi.

Ayass sendiri datang ke Persiraja pada awal Februari 2020 lalu, pasca meninggalkan klub kasta tertinggi Bulgaria, FK Dunav dengan status free transfer.

Pemain berusia 29 tahun itu direkrut Persiraja untuk membantu bersaing di Liga 1 2020 sebagai tim promosi.

Baca Juga:
Hari Ibu, Cristiano Ronaldo Belikan Mobil Seharga Rp 1,6 Miliar untuk Bunda

Sebelum berlabuh di Indonesia, Ayass sendiri banyak menghabiskan karier di Liga Bulgaria dan sempat juga memperkuat klub elite Lebanon, Al-Ahed.

"Saya senang bisa bermain di Indonesia. Liga di sini tidak lemah, bahkan faktanya liga yang cukup bagus dan kompetitif. Banyak orang asing juga bermain di sini, termasuk orang Brasil dan Inggris," kata Ayass, seperti dilansir Blitz Bulgaria, Senin (4/5/2020).

"Mereka bekerja secara profesional, klub-klubnya juga. Bayarannya juga berkali-kali lebih baik daripada tim yang pernah saya kunjungi di Bulgaria. Di sini range-nya jauh lebih tinggi. Bahkan di beberapa klub di Bulgaria, saya bermain tanpa uang," beber sang gelandang.

Baca Juga:
Soal Rumor Bakal Lepas N'Golo Kante, Ini Komentar Frank Lampard

Meski begitu, Ayass membantah kepindahannya ke Persiraja hanya lantaran uang semata.

Pemain berkewarganegaraan Lebanon - Bulgaria itu mengaku hanya fokus pada permainan sepakbolanya dan hijrah ke Indonesia karena memang ingin mencari tantangan baru.

"Saya tetap pindah dengan keyakinan yang besar, karena saya cinta sepakbola," tutur Ayass.

Baca Juga:
Australia Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga Inggris 2019/2020

"Saya sudah di sini sejak Februari. Seorang manajer menelepon saya dan memberi tahu saya tentang tawaran Persiraja. Proposal itu sangat bagus dan saya menerimanya," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Kompetisi Ditangguhkan, Dua Bintang Barito Putera Jualan Susu dan Bolu

Load More