Rauhanda Riyantama
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana saat merayakan gol di Piala AFF U-18 2019 bersama rekannya. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penggawa Garuda Select, David Maulana, sudah lima bulan berada di Inggris. David pun mengaku dirinya selalu merindukan keluarganya.

David mengungkapkan bahwa komunikasi setiap hari menjadi cara dirinya mengobati rindu dengan keluarganya yang berada di Medan, Sumatera Utara.

"Saya selalu kangen dengan keluarga. Apalagi saya sekarang saya di Inggris. Obat rindunya dengan terus komunikasi,” ujar David seperti dilansir Antara.

Baca Juga:
Jorginho Diincar Juventus, Ini Komentar Sang Agen

David bersama Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi, masih berada di Inggris guna melanjutkan beberapa urusan usai menuntaskan program Garuda Select tahap kedua.

Sementara rekan-rekan mereka di tim Garuda Select sudah kembali ke Indonesia pada Maret 2020.

Pemain Timnas Indonesia U-16, David Maulana, Ernando Ernando, Amiruddin Bagas Kaffa (pssi)

David, Brylian, dan Bagus pun kini tengah menjalani karantina wilayah (lockdown) yang diterapkan pemerintah Inggris karena pandemi penyakit virus corona.

Baca Juga:
Apakah Marko Simic Ingin Mencari Istri Orang Indonesia? Ini Jawabannya

Mereka pun kini bersiap menjalani ibadah puasa Ramadan di Inggris. Berbeda dengan di Indonesia, lamanya berpuasa di Inggris sekitar 17 jam dalam sehari.

Meski demikian, David sepertinya sudah terbiasa dengan hal itu. Sebab, dia pernah melewati situasi serupa saat terlibat dalam Garuda Select angkatan pertama tahun 2019.

"Jadi tidak perlu persiapan khusus,” tutur pemain yang turut membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 itu.

Baca Juga:
Berikut Lima Pemain Terbaik Timnas Indonesia Versi AFC, Setuju?

Load More