Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) berebut bola dengan Pemain Persela Lamongan Wallace Costa (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Program 'Lelang Satu Hati Lawan Virus Corona dari Persija untuk Indonesia' yang melelang sepatu milik legenda Macan Kemayoran sekaligus Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas laku Rp 18,6 juta.

Bukan sembarang sepatu, alas kaki tersebut cukup berharga bagi Bepe, sapaan akrabnya. Bepe yang kini menjadi manajer Persija menggunakan sepatu tersebut saat partai puncak Liga Indonesia melawan PSM Makassar di tahun 2001.

Pada pertandingan tersebut, Bepe juga mencetak dua gol memakai sepatu tersebut. Alhasil Persija mengalahkan Pasukan Ramang dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Tragis, Bek Muda Lokomotiv Moskow Meninggal usai Bikin Video Bareng Anak

Adalah Clement, pemilik akun instagram @c.winarko yang memenangi lelang kali ini. Ia pun berhak mendapatkan sepatu yang terakhir digunakan Bepe saat melawan Sriwijaya FC pada 2007 lalu.

"Barang ini sangat berarti bagi saya, jadi mohon kiranya untuk dapat dijaga dengan baik," kata Bepe dikutip dari laman resmi Persija.

Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas alias Bepe saat sesi perkenalan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija).

Sementara itu, Clement mengaku bangga dapat memenangi lelang sepatu Bepe. Ia kini siap bertanggung jawab untuk merawat sepatu idolanya tersebut.

Baca Juga:
Viral di Media Sosial, Begini Awal Mula Berdirinya Klub Red Bull Depok FC

"Sekarang menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk mengambil tongkat estafet dalam merawat sepatu keramat tersebut. Tidak mudah bagi saya mengemban amanah yang diberikan oleh Bambang Pamungkas, namun mau tidak mau saya harus siap," ujarnya.

Ini bukan barang terakhir yang dilelang Bepe melalui program 'Satu Hati Melawan Corona dari Persija untuk Indonesia'. Rencananya pencetak gol terbanyak Persija itu masih akan melelang dua barang spesial.

Belum diketahui barang apa yang selanjutnya bakal dilelang. Informasi selengkapnya bakal diumumkan melalui akun instagram Persija (@persijajkt).

Baca Juga:
Gajinya Dipotong 75 Persen, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Load More