Irwan Febri Rialdi
Media Portugal soroti aksi Martunis. (A Bola).

Bolatimes.com - Media Portugal, A Bola, memberikan sorotan terhadap aksi mulia anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, yang melelang jersey Real Madrid pemberian Ronaldo untuk membantu korban virus corona di Banda Aceh

Dalam laporannya pada Rabu (15/4/2020), A Bola menyebut sudah banyak yang menawar jersey Ronaldo. Salah satunya dari pengusaha Jakarta sebesar 2.300 euro (Rp 38,7 juta).

A Bola juga menjelaskan bahwa hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu memerangi virus corona di  Banda Aceh, yang merupakan hampung halamannya.

Baca Juga:
Ratu Tisha Jago Masak Opor Ayam, Eks Kapten Timnas U-18 Ini Saksinya

"Martunis, yang selamat dari tsunami pada 26 Desember 2004 di Indonesia melelang jersey Cristiano Ronaldo ketika masih bermain di Real Madrid," tulis A Bola.

"Penawaran dimulai dari 230 euro dan sekarang berjalan pada 2.300 euro, ditawar oleh seorang penguasaha Jakarta," lanjutnya.

"Uang itu akan disumbangkan untuk korban virus corona di Banda Aceh. Lelang dibuka hingga lusa, Jumat," lanjut A Bola.

Baca Juga:
Andritany Ardhiyasa Lelang Jersey Timnas Indonesia, Yuk Ikutan!

Sebagai informasi, Martunis merupakan salah satu korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Ia mencuri perhatian Ronaldo karena mengenakan jersey Timnas Portugal ketika ditemukan selamat.

Ronaldo pun sempat hadir langsung ke Indonesia dan menjadikan Martunis sebagai anak angkat. Martunis juga pernah diberi kesempatan belajar sepak bola di klub Portugal, Sporting Lisbon, pada 2015.

Sayangnya, cedera yang dialami Martunis membuatnya tidak lama di Sporting Lisbon. Cedera itu bahkan membuatnya tidak bisa menjadi pemain profesional sampai sekarang.

Baca Juga:
Kiper Borneo FC Resmi Nikahi Pemain Timnas Bola Voli Putri Indonesia

Load More