Rauhanda Riyantama
Dino Sefriyanto saat memimpin latihan skuat Barito Putera. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Aktifitas tim Barito Putera kini sudah vakum sejak beberapa hari yang lalu. Hal itu tak terlepas dari penangguhan kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona.

Di saat libur seperti ini, umumnya para pemain maupun staf tim memilih pulang ke kampung halamannya. Seperti yang dilakukan pelatih fisik tim Laskar Antasari, Dino Sefriyanto.

Dino, demikian nama panggilannya, kini lebih banyak menghabiskan waktu di kampungnya, di Desa Sindanglaut, Cirebon, Jawa Barat. Tak sendirian, ia memboyong seluruh anggota keluarganya berlibur sembari mengisolasi diri.

Baca Juga:
Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Terbaru Wander Luiz, Bagaimana?

Menariknya, liburan ala Dino ini terkesan jauh dari kata mewah. Ia memilih tinggal di gubuk bambu yang dinilai memiliki cerita tersendiri.

''Tempat ini merupakan gubuk perpaduan antara bata merah dan bilik bambu khas Sunda. Kebetulan gubuk ini merupakan jerih payah saya dan istri yang kami bangun secara bertahap,'' ujar Dino, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Di sini suasananya tenang, kalau malam mau tidur ada suara jangkrik dan kalau pagi banyak ayam berkeliaran. Makanya selama libur saya memilih tinggal di sini,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Alex Song Bikin Laporan ke FIFA usai Didepak FC Sion

Dino menambahkan, ia tidak banyak melakukan aktifitas di luar rumah selama libur ini. Ia lebih senang menghabiskan waktu bersama sang istri, sembari melatih anaknya bermain bola.

''Saya lebih banyak di gubuk, bantuin istri membereskan kerjaan rumah. Yang jelas, kita semua berdiam diri di desa,'' ujar Dino.

''Biasanya kalau pagi ada kegiatan olahraga individual buat jaga kebugaran, menjalani ibadah, dan bimbing anak-anak. Kemudian sore biasanya latih si bungsu main bola,'' pungkasnya.

Baca Juga:
Dari Seorang Penonton, Pemain Ini Akhirnya Bisa Berseragam Persebaya

Load More