Rauhanda Riyantama
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020) malam. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani membagikan kabar terkini dari bomber Maung Bandung, Wander Luiz. Sebelumnya striker asal Brasil itu positif terinfeksi virus corona.

Raffi menyampaikan bahwa kondisi Wander Luiz maupun ayahnya yang sedang menjalani isolasi mandiri, dalam keadaan baik-baik saja.

"Kabarnya (Luiz dan ayahnya) baik-baik seperti dari awal tidak ada keluhan apa-apa," kata Raffi melalui aplikasi pesan singkat seperti dilansir Ayobandung.com.

Baca Juga:
Alex Song Bikin Laporan ke FIFA usai Didepak FC Sion

Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani saat melakukan presentasi terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 kepada pemain Persib, di graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (11/3/2020). [Suara.com/Aminuddin]

Sementara itu Raffi mengatakan, ayah dari Wander Luiz sudah melakukan tes Proaktif Covid-19. Pemeriksaan tersebut dilakukan, Minggu (29/3/2020).

Hanya saja, Raffi mengatakan hasil tes tersebut akan keluar dalam waktu dua hari. Sebelumnya ayah Wander Luiz berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tanpa gejala.

Pasalnya, selama di Indonesia sang ayah selalu menemani Wander Luiz, baik saat sesi latihan, di rumah, maupun saat pergi berlibur ke Bali.

Baca Juga:
Dari Seorang Penonton, Pemain Ini Akhirnya Bisa Berseragam Persebaya

"Betul kemarin (Minggu) ayahnya Wander Luiz di tes. Tapi mengenai hasil baru besok (Selasa)," ucap Raffi.

Meski begitu selama masa isolasi mandiri, Raffi mengatakan segala kebutuhan dari pemain asal Brasil itu dan ayahnya sudah disiapkan manajemen. Bahkan fasilitas tempat tinggal Wander Luiz sangat mendukung untuk menjalani isolasi mandiri.

"Sudah diatur semuanya sama managemen. Kelihatannya sampai saat ini tidak ada kendala karena tempat dia menjalani isolasi support positif buat Wander Luiz," kata Raffi.

Baca Juga:
3 Kemungkinan yang Akan Terjadi di Liga Inggris Musim Ini

Raffi pun berharap Wander Luiz tetap menjalani masa karantina selama beberapa hari ke depan. Hal ini demi membuat kondisinya benar-benar dinyatakan negatif dari infeksi Covid-19. "Saya yakin mereka profesional dan dewasa," ujarnya.

Load More