Rauhanda Riyantama
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melambaikan tangan saat menyaksikan pertandingan Grub B SEA Games 2019 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Timnas Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak membantah dirinya hadir ke kediamanan pengusaha properti Jerry Hermawan Lo pada Selasa (24/3/2020).

Iwan menjelaskan kedatangannya tersebut memenuhi undangan dari yang bersangkutan untuk memantau tes kesehatan terkait virus corona.

Baca Juga:
Segera Permanenkan Ighalo, Segini Mahar yang Harus Dibayar Man United

Sebelumnya beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan Iwan Bule datang ke kediaman Jerry Hermawan. Dalam potongan video itu juga memperlihatkan adanya petugas medis yang tengah memeriksa orang yang ada di sana.

Kolase gambar video viral situasi tes corona di rumah mewah (Istimewa)

Iwan terlihat datang seorang diri di dalam video tersebut. Ia mengenakan seragam kepolisian.

"Memang benar saya datang ke rumah Bapak Jerry untuk memenuhi undangan beliau menyaksikan proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangganya," kata Iwan Bule kepada Suara.com, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga:
Korban Virus Corona Tambah Lagi, Kini Giliran Kiper Atalanta

"Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata-mata untuk memenuhi ajakan yang bersangkutan yang sedang melakukan test covid -19 di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis dari RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rongent keluarga," ia menambahkan.

Iriawan menambahkan maksud Jerry Hermawan melakukan tes di rumahnya adalah untuk memastikan anggota keluarga serta karyawannya terbebas dari virus corona.

Menurut Iriawan, tes itu sendiri diikuti setidaknya 80 orang. Terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security.

Baca Juga:
Meski Tak Rayakan Nyepi, Ini Alasan Taufiq Tetap di Bali

"Adapun maksud dan tujuan sekeluarga melaksanakan tes agar jelas apakah ada keluarga, supir, satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus Covid 19."

"Proses tes ini karena membutuhkan hasil lab terhadap 80 orang yang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, supir, pembantu dan security yang dilakukan oleh pihak rumah sakit."

Iwan juga tidak membantah pihaknya alias PSSI ditawari melakukan hal serupa. Namun, mantan Kapolda Metro Jaya itu belum menjawabnya.

"Kedatangan saya karena dihubungi yang bersangkutan untuk melihat tes Covid-19 dari rumah sakit. Dan juga menawarkan apabila PSSI akan melakukan tes yang sama seperti yang dilakukannya," pungkasnya.

Load More