Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kanan) bersiap tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Laman resmi Man United]

Bolatimes.com - Manchester United dikabarkan akan segera mempermanenkan status penyerang Odion Ighalo. Media ternama Inggris, Sky Sports mengklaim jika Man United sudah menyiapkan dana transfer 15 juta pounds (sekira Rp 287 miliar)

Seperti diketahui, Ighalo saat ini hanya memperkuat Man United sebagai pemain pinjaman.

Pada penutupan bursa transfer Januari 2020 lalu, penyerang internasional Nigeria itu dipinjam dari Shanghai Shenhua, salah satu klub Liga Super China.

Baca Juga:
Korban Virus Corona Tambah Lagi, Kini Giliran Kiper Atalanta

Sempat dipandang sebelah mata, nyatanya Ighalo langsung nyetel bersama skuat Man United. Eks pemain Watford itu bahkan tampil moncer bersama The Red Devils.

Mentas delapan kali di semua ajang, Ighalo berhasil mengemas empat gol untuk Man United plus satu assist.

Tampil memuaskan, namun kubu Man United saat ini disebut tengah risau lantaran masa peminjaman Ighalo dari Shenhua memang akan berakhir pada 31 Mei 2020 nanti.

Baca Juga:
Meski Tak Rayakan Nyepi, Ini Alasan Taufiq Tetap di Bali

Sementara itu, kampanye 2019/2020 Man United baik di kancah domestik maupun Eropa saat ini tidak jelas juntrungannya, lantaran memang sedang ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona.

Karena itu lah, menurut Sky Sports, Man United akan segera mengambil langkah cepat untuk mempermanenkan status Ighalo, sebagaimana mahar Rp 287 miliar sudah disiapkan dengan harapan Shenhua bisa tergiur.

Manajemen Man United mengambil langkah ini karena manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer memang amat puas dengan performa ciamik yang ditampilkan Ighalo.

Baca Juga:
Ikut Perangi Corona di Spanyol, Guardiola Sumbang Uang Puluhan Miliar

Sebagai informasi tambahan, Ighalo masih terikat kontrak bersama Shenhua hingga 31 Desember 2021 mendatang, namun Man United memang memiliki opsi untuk membeli sang bomber secara permanen.

Opsi membeli secara permanen ini disertakan saat Man United meminjam Ighalo pada Januari lalu.

Load More