Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan pemain Mitra Kukar FC Dedy Hartono (kanan) dalam pertandingan liga 1 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Wabah Virus Corona terus menjadi kekhawatiran tersendiri di Tanah Air. Di Indonesia, sudah ada 369 kasus positif dengan 32 individu harus meregang nyawa akibat virus yang sudah jadi pandemi global ini.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat menghindari tempat keramaian. Masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah ataupun bekerja dari kediaman masing-masing. 

Hal ini pun dilakukan skuat Persija Jakarta, termasuk winger lincah Riko SImanjuntak.

Baca Juga:
Pembelaan Sang Ayah soal Berita Miring Luka Jovic: Dia Cuma Beli Makan!

Semenjak skuat diliburkan, buntut dari ditangguhkannya kompetisi Liga 1 2020 imbas wabah Corona ini, Riko mengaku sama sekali belum pernah keluar rumah.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya fokus melakoni latihan individual, sesuai dengan yang sudah diinstruksikan tim kepelatihan Persija.

Manajemen Tim Macan Kemayoran memang meminta para pemainnya untuk tidak bepergian jika tidak penting-penting banget

Baca Juga:
Luka Jovic Menyesal usai Langgar Aturan Isolasi Diri di Serbia

Tentu para pemain bakal menghadapi rasa bosan, akan tetapi Riko sendiri mengaku punya cara tersendiri untuk mengusir kejenuhan tersebut.  

"Saya selalu punya cara sendiri untuk mengatasi kebosanan. Saya banyak menghabiskan waktu untuk membaca dan menonton rumah. Selain tentunya juga latihan di rumah," papar Riko. 

"Memang benar dari selesai kita (Persija) lawan Bhayangkara FC (pada laga pekan ketiga Liga 1 2020, 14 Maret lalu), sampai saat ini saya pribadi belum pernah keluar rumah," tutupnya.

Baca Juga:
Persib Kokoh di Puncak, Ini Enam Pemain yang Tak Tergantikan

Load More