Rauhanda Riyantama
Pemain Selangor FA (jersey hijau) berebut bola dengan pemain Perak (jersey kuning) pada lanjutan Liga Super 2019. (Instagram/@faselangormy)

Bolatimes.com - Tanggap darurat soal wabah virus corona juga dilakukan Malaysia. Info terkini, Liga Super Malaysia secara resmi akan menangguhkan seluruh aktivitas pertandingan sepak bola mulai pekan depan.

Hal tersebut dilakukan lantaran Malaysia kini sudah terdampak virus corona. Tercatat sudah ada 129 kasus yang positif virus tersebut.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui laman resminya menyatakan bahwa seluruh pertandingan pada akhir pekan ini digelar tanpa penonton. Kemudian mulai Senin depan sudah mulai dihentikan untuk sementara.

Baca Juga:
Tanggapan Perdana Hudson-Odoi usai Dinyatakan Positif Corona

''Presiden FAM & MFL, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin, mengumumkan bahwa pertandingan Liga Super, Liga Premier, M3, M4, Piala Belia & MPFL 2020 pada Jumat, Sabtu, dan Minggu ini akan berlangsung tanpa penonton,'' demikian pernyataan resmi FAM.

''Kemudian mulai Senin (16/3/2020), semua pertandingan di bawah naungan FAM dan MFL, termasuk turnamen Piala FA ditangguhkan hingga batas waktu yang belum ditentukan,'' tandasnya.

Selain meliburkan kompetisi, FAM juga memastikan tak akan menggelar pemusatan latihan bagi Timnas Malaysia. Selain itu, agenda uji coba internasional juga turut dibatalkan.

Baca Juga:
Kini Laga Man City Vs Real Madrid dan Juventus Vs Lyon Ditunda Akiba Corona

Sementara itu, Datuk Haji Hamidin dalam pernyataannya menyebuh bahwa keputusan ini sudah mendapat restu dari seluruh tim. Semua ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di Malaysia.

''Mulai Senin depan semua pertandingan domestik ditunda hingga masalah virus corona dianggap selesai oleh Departemen Kesehatan dan mendapat persetujuan melanjutkan kompetisi," ujar Datuk Haji Hamidin.

"Semua klub juga telah diberitahu tentang keputusan ini. Mereka jelas memberi dukungan penuh," tandasnya.

Baca Juga:
Begini Cara Persebaya Cegah Penyebaran Virus Corona saat Lawan Persipura

Load More