Rauhanda Riyantama
Arif Satria saat berseragam Persela Lamongan. (Dok. Persebaya).

Bolatimes.com - Menjalani pekan ke-2 Liga 1 2020, Persela Lamongan akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Surajaya, Sabtu (7/3/2020). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung di televisi maupun streaming melalui gawai mulai pukul 15.30 WIB.

Bagi Persela, laga tersebut jadi motivasi khusus untuk menghapus kutukan tak pernah menang di laga kandang perdana. Seperti halnya musim 2019, Persela gagal memetik kemenangan setelah dijinakkan Madura United di depan ribuan pendukungnya dengan skor mencolok 1-5.

"Ini pertama di kandang kita sendiri, kita bertekad untuk memenangkan pertandingan, mudah-mudahan Allah akan selalu memberkati kita," tutur pelatih Nil Maizar dalam jumpa pers di Stadion Gelora Surajaya, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga:
Barcelona Tanpa Arthur Melo saat Lawan Real Sociedad

Selain itu, Persela juga punya rekor buruk menghadapi PSIS. Musim lalu, mereka ditaklukkan Laskar Mahesa Jenar dengan skor tipis 0-1.

Hasil musim lalu itu hanya histori, hanya pemacu semangat pemain untuk lebih awas lagi, karena ini pertandingan yang sangat menentukan buat kelanjutan harga diri kami," katanya.

Sementara itu, PSIS punya modal yang cukup baik. Dalam enam pertemuan di tiga musim terakhir, mereka empat kali sukses meraih kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini, Duel Persela Lamongan Vs PSIS Semarang

Statistik tersebut di atas, tentu termasuk kemenangan yang diraih PSIS pada laga tandang kontra Laskar Joko Tingkir musim lalu. Saat itu, PSIS secara mengejutkan menaklukkan Persela dengan skor tipis 1-0 melalui gol Hari Nur Yulianto.

"Sejarah kemenangan itu bagus untuk pemain untuk memupuk kepercayaan diri. Tapi pada kenyataannya akan berbeda sehingga saya tidak terlalu memikirkannya," ucap Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic dalam jumpa pers jelang laga di Stadion Gelora Surajaya, Jumat (6/3/2020).

"Opini saya tentang sejarah tersebut adalah bukan sesuatu yang serius karena di Indonesia tim selalu berubah dan berganti. Jadi tim berbeda, pemain berbeda, kondisi juga berbeda," sambungnya dikutip dari laman liga Indonesia.

Baca Juga:
PT LIB Gelar Pembukaan Liga 2 2020 di Balikpapan, Ini Alasannya

Duel Persela vs PSIS sendiri dapat disaksikan secara langsung di Indonsiar. Selain itu bisa ditonton melalui link live streaming berikut ini.

Link Live Persela Lamongan vs PSIS Semarang 1

Link Live Persela Lamongan vs PSIS Semarang 2

Load More