Rauhanda Riyantama
Pemain Tira Persikabo nampak tertunduk lesu usai dikalahkan Arema FC. (Instagram/officialpersikabo)

Bolatimes.com - Petualangan Tira Persikabo di pentas Liga 1 2020 dicoreng dengan kekalahan di laga perdana menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Senin (2/3/2020). Kala itu, Laskar Padjajaran kalah dengan skor 0-2.

Gawang Tira Persikabo bahkan sudah koyak di menit awal pertandingan. Adalah Kushedya Hari Yudo yang mencetak gol bagi Arema FC di menit ke-5, kemudian disusul satu gol lagi pada babak kedua menit 49'. 

Soal kekalahan itu, Tira Persikabo memberikan respons yang menarik. Melalui Instagram resmi klub, mereka mengunggah video handball pemain Arema FC di dalam kotak penalti yang seolah-olah menyindir kinerja wasit.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Leicester dan Man City Lolos, Tottenham Tersingkir

Terpantau, ada dua pemain Arema FC yang terciduk handball saat pemain Tira Persikabo melancarkan serangan. Namun tak satu pun yang berbuah hadiah penalti.

''Wasit???,'' tulis Tira Persikabo dalam keterangan video.

Baca Juga:
Resep Mujarab Marc Klok agar Tak Kena Virus Corona, Boleh Dicoba!

Insiden handball kedua menimpa bek Johan Alfarizi. Bermula dari umpang lambung yang mengarah ke Aditya Putra Dewa, bola tersebut kemudian mengenai tangan kanan Alfairizi. Namun lagi-lagi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Tentu ini menjadi kekecewaan buat Tira Persikabo. Kekalahan ini membuat mereka untuk sementara berada papan bawah klasemen.

Sementara kemenenangan membuat Arema FC bertengger di posisi tiga dengan koleksi tiga poin. Tim Singo Edan hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen, Madura United.

Baca Juga:
Resmi, 3 Laga Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda akibat Corona

Load More