Rauhanda Riyantama
Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Geoffrey Castillion baru saja dikontrak Persib Bandung. Eks pemain Ajax Amsterdam itu diikat dengan durasi kerja sama selama satu musim plus opsi perpanjangan.

Menjadi bagian klub sebesar Persib, Castillion pun memasang target tinggi. Ia siap bekerja keras demi menampilkan permainan terbaik serta mencetak gol sebanyak-banyaknya.

''Saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya karena itu tugas seorang penyerang. Semua orang di sini begitu menyambut saya dengan baik,'' ujar Castillion, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Gabung Persija, Osvaldo Ogah Ambil Pusing Soal Rivalitas Suporter

''Artinya, saya harus bisa memberikan timbal balik yang bisa diingat oleh mereka," tandas pemain 28 tahun itu.

Lebih lanjut, ini menjadi pengalaman pertama Castillion bermain di Asia Tenggara. Pasalnya selama berkarier sebagai pesepak bola, pemain 28 tahun itu lebih sering memperkuat klub Eropa.

Lebih lanjut,  Indonesia menjadi tantangan baru bagi Castillion. Selain pertama kali datang ke Indonesia, bahkan Asia, Castillion juga harus melawan perbedaan suhu.

Baca Juga:
Hadapi Than Quang Ninh, Pelatih Bali United Berharap Kehadiran Suporter

Tercatat, Castillion dalam tiga musim terakhir membela klub asal Islandia, Fylkir Reykjavik. Tentu Islandia memiliki suhu udara yang sangat dingin.

Castillion pun berhasil menjalani adaptasi dengan cepat. Terbukti baru dua hari berada di Bandung, ia sukses mencetak brace saat menghadapi Melaka United dalam laga uji coba. 

Tak hanya itu, Castillion juga sudah kenyang jam terbang bersama beberapa klub seperti, New England (MLS Amerika Serikat), Heracles Almelo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), hingga Debrecen (Hungaria).

Baca Juga:
Bali United Incar Poin Penuh Lawan Than Quang Ninh di Piala AFC 2020

Load More