Irwan Febri Rialdi
Muhammad Kemaluddin (kiri) berebut bola dengan penyerang Patrich Wanggai pada sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Manajemen Persebaya Surabaya belum berpikir soal target di turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Tim berjuluk  Bajol Ijo ini masih fokus menatap peluncuran tim dan uji coba internasional.

"Kami masih fokus ke persiapan peluncuran tim dan uji coba internasional. Sekarang belum bicara Piala Gubernur Jatim," ujar manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, seperti dilansir Antara.

Ia beralasan belum adanya pertemuan antar tim peserta Piala Gubernur Jatim membuat manajemen dan jajaran pelatih memilih menunggu.

Baca Juga:
3 Klub Liga 1 Ini Punya Akun TikTok, Ada Persija Jakarta

"Kami masih menunggu tentang kepastian format dan bagaimana teknisnya. Apalagi pertemuan perwakilan dengan tim belum ada," katanya menambahkan.

Kendati demikian, ia mengaku agenda Piala Gubernur Jatim tidak mengganggu persiapan tim yang berjuluk Bajul Ijo itu menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2020 maupun turnamen lain yang diikuti.

Selain Liga 1, tahun ini tim asuhan Aji Santoso tersebut Piala Indonesia maupun sebagai perwakilan Indonesia di turnamen antar tim se-Asia Tenggara di Asean Club Championship.

Baca Juga:
Resmi! Persib Bandung Lepas Achmad Jufriyanto

Sementara itu, ajang Piala Gubernur Jatim yang digelar PSSI Jatim sebagai ajang pemanasan pramusim lima tim asal Jatim yang berlaga di Liga 1 termasuk Persebaya Surabaya.

Tak itu saja, tiga tim tamu juga diundang sebagai peserta, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC serta kontestan Liga Malaysia, Sabah FA.

Penulis: Reky Kalumata

Baca Juga:
Keren! Liga 1 2020 akan Gunakan Bola Buatan Indonesia

Load More