Irwan Febri Rialdi
Pelatih Lalenok United Yance dan Rofino Gama (pemain) pada konferensi pers jelang kontra PSM di Bali, Selasa,(21/1).ANTARA/HO/Media PSM

Bolatimes.com - Lalenok United bakal menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada leg kedua babak play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020). Sebelumnya, di leg pertama, Lalenok takluk 1-4 dari PSM Makassar.

Namun, ada yang unik dari pertandingan leg kedua ini. Jika pada umumnya tim yang akan bertanding bisa menjajal venue sehari jelang laga, kali ini tidak demikian.

Wakil dari Timor Leste itu menggelar official training di Stadion Mini, Cibinong. Begitu juga dengan PSM yang pada laga ini berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Jamu Lalenok United, Pelatih PSM Minta Pemainnya Tak Anggap Remeh Lawan

Pelatih Yance Matney sangat berharap bisa menjajal stadion Pakansari. Dengan demikian, ia bisa melakukan persiapan terkait venue besok.

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

"Kami minta biar bisa pakai Pakansari walau cuma 30 menit. Ini kan tidak ada katanya harus di luar. Tapi kami ingin coba paling tidak 30 menit, karena lapangan sangat penting. Jadi biar tahu tanah pas hujan dan pas panas, sehingga tahu apa yang dilakukan," kata Yance dalam jumpa pers sehari jelang laga.

"Kami minta panitia berikan kesempatan pada kita agar kami bisa mencoba. Supaya kami main tidak ada masalah. Itu sangat penting agar tahu kekasarannya dan kelembutan rumputnya," ia menambahkan.

Baca Juga:
Anaknya Suka Main Tenis, Nia Ramadhani Rela Nungguin Walau Ngantuk

Dikonfirmasi terpisah, media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim menyebut tidak adanya uji coba lapangan merupakan perintah langsung dari AFC.

Hal ini dikarenakan pengawas pertandingan AFC mengganggap kondisi rumput di Stadion Pakansari tidak dalam kondisi yang bagus.

"Match commissioner yang meminta untuk tidak dipakai. Karena kondisi lapangan yang kurang baik," ujarnya.

Baca Juga:
Luis Suarez Cedera, Barcelona Pertimbangkan Datangkan Rodrigo Moreno

Penulis: Adie Prasetyo

Load More