Kamis, 20 Februari 2020
Rauhanda Riyantama : Rabu, 22 Januari 2020 | 21:15 WIB

Bolatimes.com - Ada kesepakatan menarik di balik berlabuhnya Ezechiel N’Douassel ke Bhayangkara FC. Dalam klausul penjualan, pemain asal Republik Chad itu tak boleh main lawan mantan timnya, yakni Persib Bandung di Liga 1 2020.

Hal tersebut diutarakan oleh agen Ezechiel bernama Agwa Saliba. Ia menuturkan, ini merupakan bagian dari perjanjian transfer.

''Kita komitmen antara dua tim, sesuai permintaan dan sesuai harga yang diminta. Dia pun (Ezechiel) tidak boleh main lawan Persib,'' ungkap Agwa Saliba, seperti dilansir dari Simamaung.com.

Agwa Saliba menambahkan, kepindahan Ezechiel ke Bhayangkara FC itu murni dengan menebus nilai transfer. Sebab pemain 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan Maung Bandung hingga Desember 2020.

''Jadi bukan dipinjam. Dia (Ezechiel) sudah kontrak dua tahun,'' tuturnya.

Sebelum akhirnya gabung Bhayangkara FC, Ezechiel sejatinya sudah dikontak tiga klub berbeda. Beberapa di antaranya adalah tim juara Bali United dan Arema FC.

“Ada tiga klub yang sudah hampir deal. Tapi setelah aku baca, yang serius Bhayangkara. Ada Arema, Bali, yang sudah hubungi dia,” ungkap Agwa Saliwa.

Ezechiel sendiri bergabung dengan Persib sejak Agustus 2017. Selama berseragam Maung Bandung, ia telah mencetak 40 gol dan 20 assist dari 69 laga.

Ezechiel sendiri resmi diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC melalui Instagram resmi pada Selasa (21/1/2020) malam WIB.

"The KING di sini, King Ezechiel N'Douassel. Selamat datang, bro," tulis Bhayangkara FC dalam bahasa Inggris.