Rauhanda Riyantama
Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Duassel merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC (Simamaung.com)

Bolatimes.com - Ada kesepakatan menarik di balik berlabuhnya Ezechiel N’Douassel ke Bhayangkara FC. Dalam klausul penjualan, pemain asal Republik Chad itu tak boleh main lawan mantan timnya, yakni Persib Bandung di Liga 1 2020.

Hal tersebut diutarakan oleh agen Ezechiel bernama Agwa Saliba. Ia menuturkan, ini merupakan bagian dari perjanjian transfer.

''Kita komitmen antara dua tim, sesuai permintaan dan sesuai harga yang diminta. Dia pun (Ezechiel) tidak boleh main lawan Persib,'' ungkap Agwa Saliba, seperti dilansir dari Simamaung.com.

Baca Juga:
Timba Ilmu, Persija Kirim Pelatih dan Pemain Berguru ke Spanyol

Agwa Saliba menambahkan, kepindahan Ezechiel ke Bhayangkara FC itu murni dengan menebus nilai transfer. Sebab pemain 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan Maung Bandung hingga Desember 2020.

''Jadi bukan dipinjam. Dia (Ezechiel) sudah kontrak dua tahun,'' tuturnya.

Sebelum akhirnya gabung Bhayangkara FC, Ezechiel sejatinya sudah dikontak tiga klub berbeda. Beberapa di antaranya adalah tim juara Bali United dan Arema FC.

Baca Juga:
Bantai Lalenok United, PSM Makassar Tatap Piala AFC 2020

“Ada tiga klub yang sudah hampir deal. Tapi setelah aku baca, yang serius Bhayangkara. Ada Arema, Bali, yang sudah hubungi dia,” ungkap Agwa Saliwa.

Ezechiel sendiri bergabung dengan Persib sejak Agustus 2017. Selama berseragam Maung Bandung, ia telah mencetak 40 gol dan 20 assist dari 69 laga.

Ezechiel sendiri resmi diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC melalui Instagram resmi pada Selasa (21/1/2020) malam WIB.

Baca Juga:
Digosipkan ke Arema FC, Esteban Viscara Resmi Bertahan di Persib Bandung

"The KING di sini, King Ezechiel N'Douassel. Selamat datang, bro," tulis Bhayangkara FC dalam bahasa Inggris.

Load More