Rauhanda Riyantama
Ismed Sofyan (@ismedsofyan14/Twitter)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan mengirimkan sejumlah pemain dan pelatih untuk berguru di klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves. Pada kesempatan ini Persija mengirimkan masing-masing tiga pemain dan pelatih.

Untuk pemain, Macan Kemayoran mengirim Muhammad Uchida yang saat ini bermain di Persija U-16 dan U-20, Resa Aditya, serta Braif Fathari. Untuk Braif tidak bisa ikut dalam kesempatan ini karena sedang berada di Thailand bersama dengan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Bantai Lalenok United, PSM Makassar Tatap Piala AFC 2020

Sementara untuk pelatih yang berangkat adalah Ilham Ralibi (pelatih fisik), Ferdiansyah (pelatih individu), dan Ismed Sofyan yang kini masih aktif sebagai pemain di Persija senior.

Selebrasi Ismed Sofyan usai membobol gawang Borneo FC (dok. media Persija)

Direktur Pengembangan Persija Jakarta, Ganesha Putera mengatakan mereka akan berangkat dalam dua gelombang. Yang pertama pada 24 Januari 2020, lalu menyusul Ismed Sofyan dan kawan-kawan pada 4 Februari mendatang.

"Ini adalah suatu kebanggan untuk Persija Jakarta di mana kita punya komitmen untuk menjadi klub profesional sejati. Salah satunya pembinaan pemain dan pelatih," kata Ganesha saat jumpa pers di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga:
Digosipkan ke Arema FC, Esteban Viscara Resmi Bertahan di Persib Bandung

"Sekarang kita punya mitra yaitu klub Spanyol (Deportivo Alaves). Kerja sama ini meliputi teknik, pengembangan pemain dan pelatih. Program pertama kita akan mengirimkan tiga orang pelatih dan tiga orang pemain," jelasnya.

Dengan adanya program ini, ke depan Persija mempunyai misi. Yaitu banyak menggunakan pemain-pemain hasil binaan sendiri.

"Harapannya kita punya Persija development semakin kuat. Supaya Persija bisa menggunakan pemain dari binaan sendiri," ungkapnya.

Baca Juga:
Sore Nanti, Latihan Persib Bandung Sudah Dihadiri Nick Kuipers

Untuk tiga pemain Persija nantinya akan berlatih bersama tim akademi. Sementara pelatih juga akan diajarkan melatih dengan baik dan benar.

Load More