Rauhanda Riyantama
Arema FC berhasil gulung Persebaya Surabaya di laga pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019). [@aremafcofficial / Instagram]

Bolatimes.com - Arema FC terus berbenah jelang bergulirnya Liga 1 2020. Ruddy Widodo selaku General Manager Arema, mengatakan bahwa persiapan tim akan dimulai pada 15 Januari.

Ruddy menjelaskan, tanggal tersebut dipilih sesuai dengan permintaan pelatih kepala anyar yang baru akan diumumkan pada awal Januari mendatang.

Pihaknya sudah berdiskusi dengan pelatih tersebut terkait kapan mulainya persiapan skuat Singo Edan untuk musim 2020. Sang pelatih ingin paling lambat dua pekan sebelum ajang pra-musim Makan Konate cs sudah berkumpul.

Baca Juga:
Begini Kriteria Pemain Timnas Versi Shin Tae-yong

Menurut kabar yang diterimanya, ajang pra-musim akan dibuka dengan gelaran Piala Presiden 2020. Turnamen resmi pembuka Liga 1 2020 itu kabarnya akan dihelat selama satu bulan, dengan kick-off mulai 1 Februari 2020.

“Tidak ada jarak waktu yang lama seperti musim lalu. Mungkin 1 Maret sudah kickoff Liga 1, dan 1 Februari dimulai kick-off Piala Indonesia. Jadi, Januari kami sudah mulai persiapan tim, pelatih baru inginnya persiapan digelar pada 15 Januari,” ungkap Ruddy, dilansir dari wearemania.net.

Ruddy Widodo memastikan persiapan Arema jelang musim 2020 itu tidak bisa diikuti oleh seluruh pemain anyar. Oleh sebab itu, ia memberikan toleransi satu pekan kepada para rekrutan anyar.

Baca Juga:
Ibrahimovic Sepakat Gabung AC Milan, Segini Durasi Kontraknya

Alasan utama keterlambatan para pemain anyar itu tak lain untuk menghormati kontrak dengan klub lamanya. Mereka tak bisa berlatih dengan Arema sebelum kontraknya habis.

“Paling lambat 22 Januari mereka sudah harus berlatih, toleransinya satu pekan. Sebab, ada beberapa pemain incaran kami yang kontraknya habis pada awal dan pertengahan Januari di atas tanggal 15,” imbuhnya.

Jika pemain lokal mendapat toleransi keterlambatan sepekan, Ruddy Widodo menegaskan hal itu tak berlaku untuk pemain asing. Mereka sudah harus ikut berlatih dalam persiapan perdana jelang musim 2020.

Baca Juga:
Sah! Nadeo Argawinata Merapat ke Jawara Liga 1 2019

“Pelatih anyar inginnya para pemain asing yang direkomendasikan sudah datang 15 Januari. Baik pemain asing lama yang dipertahankan, maupun pemain asing baru kalau ada,” tegasnya.

Load More