Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019). Ia diikat kontrak selama empat tahun.

Indonesia sendiri sudah tidak asing bagi Shin Tae-yong. Ia pernah datang ke Tanah Air pada 1995 silam, saat melakoni pertandingan melawan Pelita Jaya di Liga Champions Asia.

Kala itu, Shin Tae-yong masih berstatus sebagai gelandang serang salah satu klub besar, Korea Selatan Ilhwa Chunma. Klub itu sendiri kini sudah berganti nama menjadi Seongnam FC.

Baca Juga:
Bikin Pangling, Tubuh Adam Traore saat di Barcelona Tampak 'Memprihatinkan'

Walau sudah berlalu cukup lama, Shin Tae-yong ternyata masih ingat kunjungannya pada 25 tahun silam. Ia merasa Indonesia memiliki masyarakat yang ramah dan baik hati.

"Pertama kali saya datang ke Indonesia pada 1994. Ketika itu saya masih menjadi pemain. Saya merasakan orang-orang Indonesia sangat ramah dan baik sekali," kata Shin Tae-yong.

"Memang pernah juga pada 2015 datang ke Indonesia lagi bersama Korea Selatan U-22. Saya masih ingat laga itu, walau Korsel memang, tetapi laga itu bagus juga," lanjutnya.

Baca Juga:
Jadi Pelatih Timnas, Ini Bahasa Indonesia yang Diketahui Shin Tae-yong

"Jadi, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk berprestasi bersama Timnas Indonesia. Karena saya melihat harapannya dalam pertandingan tersebut," tuturnya menutup.

Saat masih menjadi pemain, Shin Tae-yong memang cukup akrab dengan Indonesia, khususnya tentang klub-klub Tanah Air.

Selain Pelita Jaya, klub Indonesia yang pernah dihadapi Shin Tae-yong adalah Persib Bandung di Liga Champions Asia 1995/1996 dan Persik Kediri di event yang sama pada 2004.

Baca Juga:
Manchester City Dibungkam Wolves, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Load More