Irwan Febri Rialdi
Winger Wolves, Adama Traore. (Lindsey Parnaby/AFP).

Bolatimes.com - Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, sedang menjadi perbincangan. Ia menjadi bintang di balik kemenangan timnya atas Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris 2019/2020 di Molineux Stadium, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Wolverhampton sempat tertinggal lebih dulu oleh dua gol Raheem Sterling pada menit ke-25 dan 50'. Namun, berkat peran Traore, Wolverhampton mampu bangkit.

Traore mencetak gol pada menit ke-55. Kemudian, ia memberikan assist untuk gol kedua Wolverhampton yang dilesakkan oleh Raul Jimenez di menit ke-80. Kemenangan Wolverhampton pun dipastikan oleh gol Matt Doherty (89').

Baca Juga:
Jadi Pelatih Timnas, Ini Bahasa Indonesia yang Diketahui Shin Tae-yong

Permainan Traore dalam pertandingan itu memang mengesankan. Tidak cuma soal gol dan assist, secara keseluruhan jebolan La Masia itu terlibat dalam 64 sentuhan, memenangi 12 duel dari 16 kesempatan, melakukan umpan silang 9 kali, hingga tiga kali menciptkan peluang.

Performa impresif Traore tidak lepas dari tubuh besar dan borototnya yang seperti 'Hulk'. Tubuh besarnya itu ditopang dengan kecepatan tinggi, yang membuat musuh berpikir dua kali untuk menghentikan Traore.

Namun, di balik tubuh kekar Traore, siapa sangka dulunya cungkring. Ketika masih di Barcelona pada 2012, tubuh Traore sangat kurus. Orang yang melihatnya pun bakal pangling.

Baca Juga:
Manchester City Dibungkam Wolves, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Adama Traore. (Twitter/@jamewdicknens).

Dulu Traore menjadi pemain yang disia-siakan Barcelona. Selama di Camp Nou, ia cuma bermain sekali di La Liga Spanyol dan Liga Champions. Pemain berdarah Mali itu juga gagal bersinar di Aston Villa dan Middlesbrough.

Namun, dengan fisiknya yang sekarang, ia digadang bakal menjadi winger yang menakutkan. Jose Mourinho pun dikabarkan tertarik untuk membawanya ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2020.

Baca Juga:
Bagi Jurgen Klopp, Jamie Vardy Tak Seberapa Hebat Dibanding Adama Traore

Load More