Rauhanda Riyantama
Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan skuatnya di Nizhny Novgorod Stadium. (Johannes EISELE / AFP)

Bolatimes.com - Teka-teki pelatih Timnas Indonesia dikit demi sedikit mulai terkuak. Shin Tae-yong sebagai kandidat kuat, baru-baru ini mengaku akan dikontrak PSSI dengan durasi jangka panjang.

Shin Tae-yong sendiri memang hampir pasti bakal menukangi Timnas Indonesia. Kebenaran tersebut sempat diutarakan oleh Waketum PSSI, Cucu Soemantri beberapa saat lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Korea Selatan, News 1, Shin Tae-yong menyebut bahwa ia akan dikontrak selama tiga tahun oleh PSSI. Bahkan ia mengaku mendapat opsi perpanjangan selama dua tahun.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Bali United dan PSM Makassar di Kancah Asia, Dijamin Seru!

''Tambahan kontrak dua tahun adalah opsi, tapi saya tidak mau memikirkan itu saat ini. Saya harus menunjukkan kinerja yang bagus selama tiga tahun awal,'' ungkap Shin Tae-yong.

Keberadaan Shin Tae-yong juga tak hanya untuk timnas senior. Menurutnya, ia juga akan dibebani melatih timnas di kategori umur, yakni U-23 dan U-20, mengingat Indonesia akan berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021.

''Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Saya akan menyebarkan DNA sepak bola dalam diri saya ke sepak bola Indonesia,'' jelasnya.

Baca Juga:
Termasuk Asing, PSS Sleman Resmi Perpanjang Kontrak 8 Pemain

Soal kontrak Shin Te-yong itu juga turut dibenarkan oleh wartawan Korea Selatan bernama Steve Han. Ia menyebut bahwa sosok pelatih 50 tahun itu sudah berada di Indonesia untuk merampungkan kontrak.

''Shin Te-yong yang sudah berada di Indonesia untuk merampungkan kontrak tiga tahun sebagai pelatih timnas mereka,'' ungkap Steve Han, dalam Twitter pribadinya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga akan membawa dua asistennya, yakni pelatih kiper, Kim Hae-woon dan pelatih fisik, Lee Jae-hong. Keduanya merupakan asistennya selama menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018. 

Baca Juga:
Pemain Terbaik Liga 1 2019 Beri Kode Buat Persija

Load More